Kabar BMKG untuk Riau: Dua Kabupaten Hujan Petir, Tiga Kabupaten Hujan Ringan

Ilustrasi/int

LIPO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengabarkan prakiraan cuaca di Riau pada Sabtu (17/09/22).

"Secara umum, sejumlah daerah di Riau hari ini cerah berawan dan berpotensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun di Pekanbaru

Pada pagi hari diperkirakan cerah-cerah berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Lalu, pada siang harinya juga masih cerah berawan-berawan namun tidak ada potensi hujan.

"Pada sore hingga malam hari cerah berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," terangnya.

Sedangkan, pada dini harinya cerah berawan -berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi dan Inhil pada malam hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu Udara antara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembaban udara 55 – 98 % dan arah angin bertiup dari selatan menuju Barat dengan kecepatan 9 - 20 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah," tukasnya. (*1/***) 

TERKAIT