Kecamatan Kandis Wakili Siak Pada Penilaian EKK Tingkat Provinsi Riau

SIAK, LIPO - Sebagai Kecamatan terbaik pertama, pada evaluasi kinerja dan penilaian Camat serta kecamatan se Kabupaten Siak. Kecamatan Kandis  mewakili Kabupaten Siak pada lomba penilaian kecamatan tingkat Provinsi Riau 2022.

Wakil Bupati Siak Husni Merza saat mendampingi tim penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) dari provinsi di Kandis mengatakan pelaksanaan penilaian evaluasi kinerja kecamatan, salah satu asas yang mendukung yaitu, kreativitas, pencapaian kinerja yang dihadapi oleh Kecamatan. Untuk itu kata dia, Kecamatan memerlukan kualitas, skill dalam proses capaian keberhasilan kinerja.

"Kami mengapresiasi atas kinerja kecamatan kandis, beserta jajaran, forkopimcam, TP PKK yang telah memberikan dedikasi terbaiknya, terhadap tugas yang diemban di tingkat Kecamatan, dengan program pelaksanaan kegiatan, hasil kerja dan berbagai potensi yang ada, inovasi serta dalam melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat memberikan hasil yang  berdaya guna," kata Wabup Husni, di Kandis, selasa (20/9/1022).

Ditetapkannya, Kecamatan Kandis yang mewakili Kabupaten Siak mengikuti penilaian kecamatan tingkat Provinsi Riau. Tentu harapannya, tentu Kandis dapat dinilai terbaik oleh tim penilai Provinsi.

"Kandis dengan segala kreativitas dan inovasi, kemudian juga pelayanan kepada masyarakat, bisa sebagai pemicu bagi kecamatan yang lain, untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan kepada masyarakat, saya juga berharap arahan dan bimbingan dari Sekda Provinsi Riau, penilaian hari ini tidak berhenti di sini, tapi  ini terus jadi titik tolak dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," sebutnya.

Ketua tim penilai evaluasi kinerja kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy menyampaikan kecamatan memiliki tugas melaksanakan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat kampung atau kelurahan yang bertujuan untuk keberlangsungan pembangunan.

"Hari kecamatan kandis telah ditetapkan sebagai kecamatan terbaik di kabupaten, jadi akan ada beberapa kecamatan lain di Provinsi Riau yang akan juga dinilai, untuk ditentukan siapa yang akan mewakili Riau ke tingkat nasional. Artinya ini satu langkah motivasi untuk kecamatan sendiri dalam upaya untuk memantau bagaimana, sistem pelayanan, pemberdayaan, jalannya pemerintahan sehingga akan ada nilai yang positif," terangnya.

Camat Kandis Said Irwan mengatakan kecamatan Kandis letaknya sangat jauh dari ibu kota kabupaten, dibutuhkan inovasi pelayanan, agar masyarakat dipermudah dengan pelayanan administrasi.

"Untuk mempersiapkan penilaian ini, kami melakukan pertama tentang pemberdayaan masyarakat, pemerintahan, UMKM dan Pelayanan Publik," kata dia. (*11) 

TERKAIT