TOL Serang Banten Akhir Perjuangan Said Abu Sopian, Aktivis Muda Pembela Tanah Pelalawan

Ilustrasi/IDN Times

LIPO - Said Abu Sopian, Aktivis muda asal Kabupaten Pelalawan, Riau, akhirnya menghadap sang khalik setelah mengalami kecelakaan di Tol Serang, Banten, Rabu (22/09/22) malam. 

Nama Almarhum terus mengemuka dan kian tenar atas sikapnya yang keras bersama aktivis lingkungan yang lain saat memperjuangkan aspirasi masyarakat pulau Mendol Pelalawan menolak kehadiran PT TUM. 

Sikap penolakannya diwujudkan dengan menggelar berbagai diskusi dan pertemuan sesama aktivis dan tokoh masyarakat. Usaha mereka tidak hanya di tingkat daerah, tapi juga ke tingkat pusat. 

"Untung tak bisa diraih malang tak bisa di tolak". Keberangkatannya ke Jakarta bersama rombongan dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat mengalami kecelakaan di TOL Serang, Banten. 

Kabar duka yang disampaikan di berbagai jejaring sosial meninggalkan duka yang mendalam bagi rekan-rekan sejawat, terutama keluarga besar Said Abu Sopian. 

Banyak yang tidak menyangka dan menduga, keberangkatan ke Jakarta menjadi akhir dari perjuangannya. 

Di mata para sahabatnya, Said merupakan sosok yang mudah diajak berdiskusi dalam berbagai persoalan sosial. Sikapnya yang teguh pendirian membuat dirinya mendapat tempat tersendiri di hati teman-temannya, meskipun kadang sebagian teman-temannya ada yang tidak sependapat dengan dirinya. 

Kini dia telah pergi, tapi perjuangannya akan terus berlanjut. Di berbagai aplikasi media sosialnya, teman-temannya menuliskan kesan terhadap sosok muda alumni Fakultas Hukum Universitas UIR ini. 

"Selamat jalan kawan semoga khusnul khotimah, perjuanganmu akan kami lanjutkan," Kata salah satu teman nya di linimasa Facebook. 

Di WhatsApp Group, Said merupakan pendiri dan aktif di Suara Riau, disinilah Said banyak membahas persoalan sosial bersama anggota grup. 

Informasinya, jenazah Almarhum akan tiba hari ini di rumah duka simpang tiga pekanbaru, dan dimakamkan di pemakaman Air Dingin. 

 

Selamat Jalan Said Abu Sopian!. (*1) 







TERKAIT