Buka Sosialisasi P4GN, Bupati Siak Alfedri Terus Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Bupati Siak, Alfedri/ist

SIAK, LIPO - Sabak Auh salah satu Kecamatan yang menjadi pintu masuk dari pesisir Kabupaten Siak, mendapat perhatian khusus BNN, dilaksanakannya sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN), di Aula SMAN 1 Sabak Auh, Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak, Jum’at (23/09/2022).

Sosialisasi P4GN tersebut mengambil tema "Peran Serta Pelajar dalam Upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kabupaten Siak".

Bupati Siak Alfedri mengatakan, bahwa Sosialisasi P4GN, merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Siak, untuk menghentikan peredaran gelap narkoba, terutama di lingkungan pelajar, yang sangat rentan efek negatif dari perkembangan zaman, selain pergaulan bebas.

"Jika sudah menjadi korban Narkoba akan sulit untuk disembuhkan, karena dampak negatifnya sangat luar biasa, seperti halusinasi sangat kuat dan sulit dihilangkan, apalagi kalau sarafnya sudah putus. Lama kelamaan menyebabkan meninggal dunia," papar Alfedri.

Oleh karena itu, sambung Alfedri, kehadirannya disini untuk mengingatkan kepada para siswa-siswi se-Kabupaten Siak, khususnya di SMAN 1 Sabak Auh, supaya tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

"Bapak kesini karena bapak sayang dengan anak-anak, dan bapak ingatkan jauhi narkoba, jangan sesekali menyentuhnya. Karena jika sudah terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, apapun akan dilakukannya, seperti mencuri untuk mendapatkan barang haram tersebut," pesan Alfedri kepada siswa-siswi SMAN 1 Sabak Auh.

Disela-sela Sosialisasi P4GN, Bupati Siak Alfedri mengingatkan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sabak Auh, agar serius untuk mengikuti Sosialisasi P4GN, karena sangat bermanfaat bagi siswa.

"Bapak harap, anak-anak bisa fokus dalam mengikuti Sosialisasi ini, karena banyak ilmu yang akan kalian dapatkan terkait dengan penyalahgunaan narkoba, dan efeknya, buruknya bagi kesehatan dan tubuh," pinta Bupati Siak tersebut. (*11) 

TERKAIT