Breaking News
Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit | Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Senin, 30 Januari 2023

 
Peringati Hari Guru, Muflihun: Guru tidak Hanya Pendidik, Juga Orang Tua Bagi Anak-anak
Jumat, 25-11-2022 - 13:50:02 WIB
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP saat memimpin upacara Hari Guru
Baca juga:
 
  • Peringati Hari Guru, Muflihun: Guru tidak Hanya Pendidik, Juga Orang Tua Bagi Anak-anak
  •  

     

    PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk guru yang ada di wilayah pemerintahannya. 

    Pernyataan itu disampaikan Pejabat (Pj) Wako Pekanbaru, Muflihun, usai memimpin upacara Hari Guru di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman Jumat (25/11/2022). 

    Muflihun mengatakan, peran guru sangat besar dalam memberikan pendidikan. Di luar rumah, guru tidak hanya sebagai pendidik tapi juga sebagai orang tua bagi anak-anak. 

    "Guru adalah orang tua selain kita di luar rumah. Jadi ini adalah hari kemenangan kita, hari guru kita. Para guru inilah yang mendidik kita sehingga menjadi orang-orang yang memimpin bangsa negeri ini. Untuk itu tentunya kami pemko Pekanbaru akan mencoba mendukung memberikan yang terbaik untuk bapak ibu guru di Pekanbaru," ujar Muflihun.

    Ia mengatakan, terkait program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru di Kota Pekanbaru yang tengah bergulir saat ini itu adalah program dari pusat.

    "Kami juga Pemko kemarin sudah memanggil BKD untuk mempertanyakan mengapa cuma sedikit PPPK di Pekanbaru. Kedepan kita akan coba pikirkan bagaimana agar guru-guru bisa tertampung," sebutnya.

    "Sebagaimana sambutan Menteri tadi, ingin mencoba meningkatkan status dari guru honorer ke PPPK," imbuhnya.

    Disinggung terkait adakah kebijakan tahun depan khusus untuk guru, Muflihun mengatakan akan menunggu Kadisdik baru di Plt kan. 

    "Kita coba lihat kedepan kurikulumnya, muatan lokalnya apa, mudah-mudahanlah kedepan bisa lebih baik," pungkasnya. 

    Di sela upacara Hari Guru, Pj Wali Kota Muflihun menyerahkan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) kepada 6 sekolah. 

    Sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata antara lain, SD Negeri 29 Pekanbaru, SD Negeri 133 Pekanbaru, SD Negeri 191 Pekanbaru, SMP Negeri 29 Pekanbaru, SMP Negeri 39 Pekanbaru, SMP Negeri 42 Pekanbaru. (*1) 




     
    Berita Lainnya :
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved