Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Puzzle Research Data Technology FST UIN Suska Riau Sukses Gelar Big Event Predatech 2022
Jumat, 25-11-2022 - 14:02:53 WIB
Baca juga:
 
  • Puzzle Research Data Technology FST UIN Suska Riau Sukses Gelar Big Event Predatech 2022
  •  

    LIPO - Big Event Predatech merupakan konsep acara yang mencakup beberapa kegiatan yang sering diadakan, seperti Gala Festival Alumni (GFA) dan Predatech Award, yang merupakan acara kedua dalam kalender Predatech untuk 2022. 

    Tema Big Event Predatech 2022 adalah "Widya Bhayangkara Graha Marta Aryasatya" yang berarti Ilmu Pengetahuan adalah Penjaga Rumah Kemuliaan dan Kehidupan. 

    Agenda besar ini berlangsung pada Sabtu, 19 Desember 2022 di Ballroom Hotel Royal Asnof Pekanbaru. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau, Ketua Jurusan dilingkungan FST, Dosen Pembimbing Predatech, Alumni Predatech dan Akademisi dan Anggota Aktif Predatech. 

    Dimulai dengan presentasi persembahan tari dari seorang Maestro Activist Predatech. Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan doa. Sesi selanjutnya adalah sambutan dari ketua Predatech Mustakim, S.T., M.Kom. 

    Dalam sambutannya, Mustakim menyampaikan bahwa Acara Big Event Predatech ini adalah acara Puncak Tahunan yang mengkombinasikan beberapa kegiatan baik dari Mahasiswa maupun Alumni, serta pemberian penghargaan kepada anggota dan alumni yang telah berkontribusi langsung untuk kemajuan Predatech maupun UIN Suska Riau. 

    Disebutkan dalam waktu 5 tahun Predatech mempunyai Jurnal terakreditasi Sinta 3, paper terindex Scopus sebanyak 28 artikel, 23 Anggota terdaftar dan memiliki scopus ID, jumlah publikasi di jurnal Sinta 3,4,5 sebanyak 36 artikel dan jumlah keseluruhan publikasi Predatech 146 paper tercatat pada Oktober 2022. 

    Disamping itu pada 2022 Predatech telah menggelar 32 kegiatan akademik dan non-akademik dalam bentuk workshop, webinar, maupun collaboration dengan lembaga lain.

    Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Hartono, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya Orang yang tidak memiliki etika merupakan orang yang gagal, pentingnya soft skill bagi dunia kerja mendorong dalam mewujudkan prospek kerja yang baik. 

    Selanjutnya, kemampuan dalam bidang publikasi penelitian yang sudah dilakukan oleh Predatech sangat baik untuk mengembangkan skill dengan menulis karya ilmiah untuk mencatatkan karyanya untuk dimanfaatkan orang banyak secara luas. Hartono juga menambahkan, kontribusi Predatech sangat nyata untuk perkembangan ilmu pengetahuan, menambah daya gedor Akreditasi Lembaga serta menjadikan warna tersendiri dalam kehidupan akademik di UIN Suska Riau.

    Rangkaian utama dalam kegiatan ini diantaranya adalah Predatech Award,  Gala Festival Alumni dan Pemberian penghargaan kepada Mahasiswa yang konsisten dan berkontribusi langsung untuk organisasi dan kampus yaitu Piala Widya Arya Satya. 

    Predatech Award sebagai kegiatan utama merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Predatech kepada Mahasiswa dan Alumni yang berprestasi baik di lingkungan kampus, nasional maupun internasional serta beberapa penghargaan untuk alumni yang berdedikasi untuk kemajuan Predatech. Kategori Awards, penilaian dilakukan dengan cara Survey, penilaian oleh Dosen Pembimbing dan Observasi kepada stakeholder terkait serta tracking melalui publikasi ilmiah yang telah dipublikasikan. 

    Dalam rangkaian Big Event Predatech dengan mempersembahkan gelaran Predatech Award ini menjadi motivasi bagi Mahasiswa untuk selalu berkarya kedepan. 

    42 nominasi diberikan kepada 42 Mahasiswa dan Alumni yang di SK kan langsung oleh Dekan FST UIN Suska Riau. Pemuncak Awards pada Big Event Predatech 2022 diraih oleh Rimelda Adha sebagai penyandang Piala Utama. 

    Penyerahan Piala dan Sertifikat dilakukan langsung oleh Dekan FST UIN Suska Riau, Ketua Pedatech, Dosen Pembimbing Predatech dan Ketua Lembaga Predatech Indonesia. 

     

    Penulis: Tim Kreatif Predatech







     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved