Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Tim dari Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke UMKM Willia
Jumat, 25-11-2022 - 14:46:07 WIB
Tim dari Diskop dan UKM Inhil foto bersama usai monitoring ke UMKM Willia/LIPO
Baca juga:
 
  • Tim dari Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke UMKM Willia
  •  

    TEMBILAHAN, LIPO - Jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan monitoring ke Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaannya.

    Kali ini, rombongan yang dipimpin Kepala Diskop dan UKM Ir H Illyanto MT diwakili Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj Sri Wahyuni S.Sos beserta staf mengunjungi UMKM Keripik Pisang Willia yang terletak di Jalan Baharuddin Yusuf, Gang Karya Bersama 3, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

    Di tempat tersebut, tim dari Diskop dan UKM Inhil juga memeriksa kepemilikan Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha dan label halal pada produk-produk yang diproduksi oleh UMKM Amplang Udang Cik Miss.

    "Monitoring ini kita lakukan untuk mendampingi dan memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM. Harapannya agar UMKM bisa survive, kuat dan maju dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pemasaran produk," ujarnya.

    Ketika berbincang dengan Yuliana, Pembuat dan Pemilik Produk Keripik Pisang Willia mengungkapkan bahwa keripik pisang yang diolah dari pisang tanduk dengan rasa original ini telah diproduksi sejak tahun 2007 silam.

    "Kita sudah lama buat keripik pisang ini, dari tahun 2007. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih terus produksi," katanya.

    Untuk proses produksi, dijelaskan Yuliana, dibuat setiap hari oleh dirinya sendiri, tergantung ketersediaan bahan dan pesanan dari para pembeli atau pelanggan.

    "Dalam sekali buat, kita bisa menghasilkan 5 sampai 10 kilogram (kg) keripik pisang. Sedangkan bahan-bahannya kita terima dan diantar langsung oleh langganan kita," terangnya.

    Adapun harga jual untuk tiap bungkusnya berbeda-beda, sesuai dengan ukuran dan banyak isi di setiap bungkusnya, yakni untuk bungkus 1,3 gram seharga Rp 10.000, bungkus 2 gram Rp 15.000, bungkus 2,5 gram Rp 20.000 dan bungkus 4,2 gram Rp 32.000.

    "Selain dijual di rumah, keripik pisang ini juga kita antar ke toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Inhil dan swalayan-swalayan yang ada di Tembilahan. Kemudian, kita juga melayani pembelian secara online," tambah Yuliana.

    Tidak hanya di Tembilahan, pemasaran Keripik Pisang Willia ini juga merambah hingga ke daerah-daerah tetangga, seperti Kota Pekanbaru, apalagi saat momen liburan dan lebaran.

    "Jadi, bagi yang mau mencari cemilan atau oleh-oleh yang enak, renyah dan gurih, silakan datang ke tempat kami atau cari Keripik Pisang Willia di toko dan swalayan yang ada di Inhil," imbuhnya.(Advertorial)




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved