Breaking News
Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit | Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Senin, 30 Januari 2023

 
Gajah Melintas di Tol Permai Bakal Dikalungi GPS dari Afrika, ini Tujuannya
Sabtu, 26-11-2022 - 13:22:57 WIB
Ilustrasi/F: LIPO
Baca juga:
 
  • Gajah Melintas di Tol Permai Bakal Dikalungi GPS dari Afrika, ini Tujuannya
  •  

    PEKANBARU, LIPO - Untuk meminimalisir kemungkinan terjadi hal yang tak diinginkan saat gajah-gajah melintas di terowongan gajah Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), gajah-gajah tersebut akan dipasangkan kalung GPS oleh pihak pengelola tol. 

    Hal itu disampaikan Branch Manager Tol Permai, AA Gede Indrayana. Ia menyebut pihaknya sudah memesan kalung GPS untuk dipasangkan ke gajah. 

    "Tahun ini kami beli dua kalung GPS dan sudah dipesan," katanya, Sabtu (26/11/2022) di Pekanbaru.

    Indrayana mengungkapkan, sebelumnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BBKSDA, bagaimana agar pergerakan gajah di sekitar Tol Permai bisa terpantau.

    Dua set kalung GPS itu nantinya akan diserahkan ke BKSDA untuk dipasangkan ke gajah-gajah liar. Sehingga, pergerakan gajah-gajah tersebut bisa dipantau. Terutama saat akan mendekati jalan Tol Pekanbaru - Dumai.

    Dengan demikian, nantinya akan diketahui langkah-langkah apa yang harus diambil agar gajah-gajah tersebut melintas di terowongan dan bukan masuk ke jalan tol.

    Dia menambahkan, dua set kalung GPS itu dipesan di Afrika dan diperkirakan pada tahun ini kalung GPS tersebut sudah tiba di Pekanbaru.

    "Akhir tahun ini mudahan sudah sampai dan sudah bisa digunakan BKSDA untuk dipasangkan ke gajah. Menurut mereka ada beberapa kelompok gajah liar yang belum menggunakan kalung GPS collar," kata Indrayana.

    Tol Permai dipersiapkan sebagai tol berkelanjutan dan berkarakter, yang mana fokus karakter tol yang akan ditonjolkan yakni ciri khas terowongan gajah

    "Karena untuk ruas tol khusus di Riau ini nantinya akan cukup panjang ya, bahkan sampai 200 kilo totalnya. Untuk ruas Tol Permai kita kan ada keunggulan karena memiliki terowongan gajah dan tak dimiliki oleh tol – tol selain kita," ujarnya. (*1) 




     
    Berita Lainnya :
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved