Breaking News
Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit | Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Senin, 30 Januari 2023

 
Pemasaran Produk Hingga ke Melbourne, Tim Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke UMKM Amplang Udang Kembar
Jumat, 02-12-2022 - 19:17:48 WIB
Tim dari Dinas Koperasi dan UKM Inhil Lakukan Kunjungan ke sejumlah UMKM/F: LIPO
Baca juga:
 
  • Pemasaran Produk Hingga ke Melbourne, Tim Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke UMKM Amplang Udang Kembar
  •  

    INHIL, LIPO - Tim dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan kunjungan ke sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaannya.

    Kali ini, rombongan yang dipimpin Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir H Illyanto MT diwakili Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj Sri Wahyuni SSos beserta staf mengunjungi UMKM Amplang Udang Kembar yang beroperasional di Jalan Slamet Jaya, Parit 4 Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka.

    Di tempat tersebut, tim dari Diskop dan UKM Inhil juga memeriksa kepemilikan Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha dan label halal pada produk-produk yang diproduksi oleh UMKM Amplang Udang Kembar.

    Kepala Diskop dan UKM Illyanto yang diwakili Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Sri Wahyuni mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring dan sekaligus memberikan pembinaan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Inhil.

    "Ketika turun ke lapangan, kita bisa melihat secara langsung bagaimana proses produksi yang dilakukan oleh setiap UMKM, sebelum produk yang dihasilkannya dijual dan beredar di pasaran," ujarnya.

    Kemudian, Sri mengajak seluruh pelaku UMKM untuk melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan terutama dalam hal pemasaran, sehingga produk yang dijual bisa dipasarkan secara luas, tidak hanya mencakup daerah-daerah di Kabupaten Inhil dan sekitarnya saja, tetapi mampu menembus sampai ke pasar global.

    "Yang tidak kalah pentingnya juga dan harus selalu diperhatikan oleh setiap pelaku usaha, jaga kualitas produk yang kita hasilkan, supaya produk kita menjadi lebih unggul dan dapat bersaing dengan produk-produk lain yang ada di pasaran," pesannya.

    Sementara itu, Pemilik UMKM Amplang Udang Kembar Siska Karolina menjelaskan, usaha yang digelutinya bersama sang suami ini sudah berdiri sejak tahun 2015 lalu.

    "Alhamdulillah, kita sudah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi tetangga dan masyarakat yang ada di sekitar sini, dengan jumlah karyawan sebanyak 10 orang yang dibagi menjadi dua shift, pagi dan sore," terangnya.

    Untuk total produksi perharinya, lanjut Siska, bisa mencapai 50 sampai 50 kilogram, apalagi ketika mendekati Hari Raya atau Lebaran, dengan omset perbulannya mencapai Rp 20 juta.

    "Produk kita ini juga sudah memiliki NIB, izin usaha, label halal dan surat keterangan dari BPOM, serta telah mengikuti pelatihan. Sedangkan wilayah pemasarannya, tidak hanya di Inhil saja, tetapi sudah sampai ke luar kota dan bahkan ke Melbourne Australia," imbuhnya.

    Jadi, bagi yang ingin membeli produk UMKM Amplang Udang Kembar bisa mencarinya di minimarket area Tembilahan atau datang langsung ke tempat produksi dan melalui nomor Handphone  081270837000. (*1)




     
    Berita Lainnya :
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved