Breaking News
Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit | Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Senin, 30 Januari 2023

 
KM Bina Jaya Rusak Akibat Cuaca Buruk di Perairan Sinaboy, 8 ABK Berhasil Diselamatkan
Minggu, 11-12-2022 - 20:08:49 WIB
ABK Kapal KM Bina Jaya II berhasil diselamatkan TIM SAR Gabungan/SARrohil
Baca juga:
 
  • KM Bina Jaya Rusak Akibat Cuaca Buruk di Perairan Sinaboy, 8 ABK Berhasil Diselamatkan
  •  

    ROKAN HILIR, LIPO - Kapal KM Bina Jaya II mengalami kerusakan akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan Utara Pulau Sinaboy Kabupaten Rokan Hilir, Riau. KM Bina Jaya II yang membawa 8 Anak Buah Kapal (ABK) tersebut berhasil diselamatkaan Tim SAR Gabungan.

    Dari Informasi yang disampaikan secara tertulis oleh Tim SAR Gabungan tersebut menyebutkan pada hari Ahad, 11 Desember 2022 pukul 09.00 WIB, pihaknya menerima info dari Kapten Kapal Bina Jaya II Edi Shaifuddin.

    Dari informasi yang disampaikan Kapten Kapal, pada pukul 09.30 WIB. KM Bina Jaya II bertolak dari Pelabuhan Portklang Malaysia tujuan Panipahan Rokan Hilir. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB titik koordinat perkiraan 03°58’58"N 099°42'54"E mengalami kerusakan berupa anjungan kapal patah, AS kemudi patah dan rusaknya bangunan anjungan kapal akibat cuaca buruk.

    Atas laporan tersebut, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Rohil sebanyak 4 personel, TNI AL 4 personel dan Polair Rohil 2 personel langsung bergerak menuju lokasi kapal.

    Tim SAR gabungan menemukan 8 org ABK Kapal Bina Jaya II yang mengalami kerusakan dalam keadaan selamat pada titik koordinat 02°25’40"N 101°00’00"E. Selanjutnya korban langsung dibawa dan kapal langsung ditowing oleh agen Kapal Bina Jaya II ke Pelabuhan Penapihan Rokan Hilir.

    Adapun 8 ABK yang berhasil diselamatkan yakni, Edi Shaifuddin (Nakhoda Kapal), Suparto/KKM, Suparno/KLASI, Injo Ciong Guan/KLASI, Suryadi/KLASI, Raden Rumahorbo/KLASI, Agus Rianto/KLASI dan Edi Syahrial/KLASI.(lipo*3)

     




     
    Berita Lainnya :
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved