Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Pemko Pekanbaru Lanjutkan Pembangunan Pasar Cik Puan dan Pasar Induk
Minggu, 22-01-2023 - 08:42:25 WIB
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut/pku.go.id
Baca juga:
 
  • Pemko Pekanbaru Lanjutkan Pembangunan Pasar Cik Puan dan Pasar Induk
  •  

    PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melanjutkan pembangunan Pasar Induk dan Pasar Cik Puan. Meskipun saat ini masih ada sejumlah kendala yang memperlambat progres pembangunan kedua pasar tersebut.

    Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (20/1).

    Menurutnya, Pasar Induk saat ini masih dalam tahap penyesuaian perjanjian kerjasama antara PT. Agung Rafa Bonai (RFB) selaku pengembang dan Pemko Pekanbaru. Ada sejumlah poin yang ingin diubah dan disepakati akibat keterlambatan progres pembangunan yang salah satunya diakibatkan pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan.

    "Kemarin kan pihak mitra kita mengajukan beberapa poin penyesuaian dalam perjanjian kerjasama. Misalnya pertimbangan masa toleransi Covid-19, tapi ini masih kita kaji dan belum bisa kita jawab," ujarnya.

    Meskipun demikian, ada sejumlah progres yang sudah berjalan untuk pembangunan pasar itu, diantaranya menyelesaikan sertifikat tanah atau Hak Pengelolaan Lahan (HPL) di pasar itu. Kemudian, Pemko Pekanbaru juga akan mengurus Hak Guna Bangunan (HGB).

    "Kalau sertifikat tanah sudah jadi, tinggal HGB yang memang baru bisa diurus setelah HPL selesai. Ini baru kita urus HGBnya," jelasnya.

    Sementara itu, untuk pembangunan Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai saat ini juga masih akan dilanjutkan. Pemko Pekanbaru juga sudah menyelesaikan sertifikat lahan di pasar itu.

    "Sertifikat tanahnya kemarin juga sudah jadi. Kemarin kan prosesnya terhenti karena legalitas tanahnya belum ada, sekarang sudah. Karena ini pakai APBD, kita masih proses (sesuai kemampuan, red),"pungkasnya. (lipo*3/pku.go.id)




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved