Breaking News
Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit | Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Senin, 30 Januari 2023

 
Terus Lakukan Pembenahan, Pemko Pekanbaru Bakal Tertibkan Retribusi Sampah
Selasa, 24-01-2023 - 06:49:51 WIB
Pj Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution/pku.go.id
Baca juga:
 
  • Terus Lakukan Pembenahan, Pemko Pekanbaru Bakal Tertibkan Retribusi Sampah
  •  

     PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pelan-pelan mulai berbenah terkait pengelolaan sampah. Usai menyelesaikan dan menertibkan angkutan sampah, kedepan pemerintah kota juga akan menertibkan retribusi sampah.

    Penertiban retribusi sampah ini guna mengejar target pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor retribusi sampah rumah tangga. Pemerintah kota mewajibkan angkutan sampah mandiri untuk setor retribusi sampah ke kas daerah.

    "Kalau sampah sudah tertib, kita juga akan menertibkan retribusinya. Jadi angkutan mandiri yang mengangkut sampah, akan kita jadikan dia wajib retribusi," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (23/1).

    Pada tahun 2023 ini ada dua operator atau pihak swasta yang mengelola angkutan sampah, yakni PT EPP dan PT. SHI. PT. EPP memenangkan tender jasa angkutan sampah Zona I di Kota Pekanbaru ini dengan nilai Rp27,145 miliar dari pagu anggaran Rp28,4 miliar.

    Sementara untuk zona II ini dimenangkan PT SHI dengan pagu anggaran sebesar Rp29,5 miliar. PT. SHI adalah perusahaan lama yang telah mengelola angkutan sampah zona II di tahun 2022 lalu.

    Warga juga dikenakan retribusi sampah sebesar Rp5 hingga Rp10 ribu. Indra Pomi menyebut, bahwa pungutan ini menjadi sumber PAD dari retribusi sampah.

    "Namanya retribusi itu pasti masuk ke kas daerah. Angkutan mandiri menjadi wajib retribusi, berapa jumlah rumah yang dia kelola, kita tagihkan ke dia," pungkasnya.(lipo*3/pku.go.id)




     
    Berita Lainnya :
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved