Golkar Klaim Riau Lumbung Suara, Kunci Tiket Majukan Pasangan Kader di Pilgub 2024

Golkar Klaim Riau Lumbung Suara, Kunci Tiket Majukan Pasangan Kader di Pilgub 2024
Syamsuar dan HM Wardan/F: ist

LIPO - Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau tahun 2024 mendatang, DPD Golkar Riau optimis partainya akan meraup suara terbanyak. 

Mengingat Riau dianggap jadi basis suara Golkar terkuat, Golkar mengambil langkah menyandingkan  Syamsuar dan HM Wardan sebagai Cagub dan Cawagub Riau yang akan datang. Hal itu diperkuat dengan usulan  usulan surat nomor B-299/DPD Golkar-R/VII/2023 yang sudah diajukan ke DPP Golkar Riau.

Wakil Ketua DPD I Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan membenarkan hal ini, termasuk langkah Golkar yang bisa mengusung kader dengan peroleh kursi sebanyak 14 di DPRD Riau.

"Jika Partai Golkar bisa mengusung sendiri kadernya dan memenangi Pileg 2024 nantinya, tentu kita akan berharap bahwa kita akan mendorong kader-kader kita. Untuk sekarang kita lagi fokus kan untuk Pileg 2024," ungkapnya, Senin (17/7/2023) kepada wartawan.

Diketahui Syamsuar saat ini menjabat sebagai Gubernur Riau, sedangkan HM Wardan sebagai Bupati Indragiri Hilir (Inhil), kedua nama ini menurutnya merupakan usulan dari akar rumput.

"Usulan kemarin itu masih dalam rangka kita melakukan survei dan mengindenfikasi kader-kader Golkar untuk dijadikan kepala daerah atau wakil kepala daerah," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Golkar memiliki 13 kursi di DPRD Riau. Sedangkan untuk persentasi dukungan pilgub 2024 akan ditentukan  dari hasil pemilu 2024. (*16) 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Pilgub Riau

Index

Berita Lainnya

Index