Muflihun Kukuhkan 40 Pasukan Pengibar Bendera HUT RI 17 Agustus 2023

Muflihun Kukuhkan 40 Pasukan Pengibar Bendera HUT RI 17 Agustus 2023
Muflihun saat Mengukuhkan Pasukan Paskibraka/F: Cakaplah

LIPO - Pejabat (Pj) Pemko Pekanbaru, Muflihun, mengukuhkan 40 pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru, di komplek perkantoran Tenayan Raya, pada  Senin (15/8/2023). 

Muflihun mengatakan, 40 pasukan Paskibraka ini nantinya dipersiapkan untuk pengibaran bendera saat HUT RI ke 78 di kantor Tenayan Raya pada 17 Agustus 2023 mendatang. Ia pun memberikan apresiasi kepada pasukan paskibraka yang telah mempersiapkan diri selama ini mengikuti latihan. 

"Tentu ini diharapkan bisa jadi contoh teladan bagi teman-temannya di sekolah masing-masing. Kemudian juga sebagai cambuk bagi teman lain dan jadikan motivasi agar kedepan jadikan ini semacam kompetisi persaingan di tingkat sekolah-sekolah untuk menjadikan anak kita sebagai penggerek bendera," ucapnya.

Ia mengatakan hari ini sebagai warga negara Indonesia hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Berbeda dengan zaman dahulu, para Pahlawan berjuang meraih kemerdekaan dengan susah payah.

"Hari ini kita warga negara Indonesia, anak-anak kita hanya bisa mempertahankan. Hari ini kita harus bisa memberikan yang terbaik, mempertahankan kemerdekaan ini dan salah satu contohnya adalah terpilihnya adik-adik Paskibraka ini," terangnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol, TNI/Polri yang sudah membina anggota Paskibraka sehingga bisa dan mampu.

"Kita akan lihat bersama, selama latihan apa hasilnya. Kita berharap tak ada yang tumbang, jaga fisik, timbulkan dan kobarkan semangat untuk bisa bertugas di tanggal 17 Agustus mendatang," harapnya.***

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index