DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD 2024

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD 2024
Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD 2024/F: ist

INHIL, LIPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke-II Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023, di Ruang Rapat Gedung DPRD, Jalan HR Subrantas Tembilahan, Senin 4 September 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Edi Gunawan didampingi Ketua DPRD Ferryandi ini beragendakan penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran sementara (PPAS) APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2024.

Diawali dengan penyampaian laporan hasil pembahasan oleh juru bicara badan anggaran DPRD, dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan perjanjian oleh Bupati HM Wardan dan Ketua DPRD atas disepakatinya rancangan KUA dan PPAS.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas disepakatinya rancangan KUA dan PPAS ini.

Dijelaskannya, KUA dan PPAS tahun anggaran 2024 ini selanjutnya akan menjadi pedoman dalam penyusunan ranperda tentang APBD tahun angaran 2024.

"Oleh karena itu, atas tercapainya kesepakatan bersama terhadap KUA dan PPAS Kabupaten Inhil tahun anggaran 2024 ini, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota Dewan yang telah memberikan pandangan, pendapat, saran dan koreksi dalam proses pembahasan-pembahasan sebelumnya," ujar Bupati Wardan.

Beliau juga berharap, dengan telah disepakatinya KUA dan PPAS tahun anggaran 2024 ini, Pemerintah Daerah dapat segera menyusun nota keuangan dan ranperda tentang APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2024 untuk selanjutnya kembali disampaikan kepada DPRD untuk dibahas agar dapat diperoleh persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Inhil.

Agenda selanjutnya, penyampaian laporan reses II masa persidangan II tahun sidang 2023, sekaligus ditutupnya masa persidangan II tahun sidang 2023, dan dibukanya masa persidangan III tahun sidang 2023.

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta 25 Anggota DPRD Inhil. (*7) 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Paripurna

Index

Berita Lainnya

Index