Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Bawaslu Riau Bahas Efektivitas Pemberitaan Menangkal Hoax Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Bawaslu Riau Bahas Efektivitas Pemberitaan Menangkal Hoax Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024
Coffee Morning Bawaslu Riau bersama awak media/lipo

PEKANBARU, LIPO -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menggelar acara Coffee Morning bersama awak media bertajuk Efektivitas Publikasi dan Pemberitaan Menangkal Informasi Hoax Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru. (23/1/2024).

Kegiatan yang dibuka Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal ini dihadiri  Komisioner Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya, Komisioner KPI Riau, Warsito dan puluhan jurnalis dari berbagai media di Riau. 

Kegiatan Coffee Morning Bawaslu Riau bersama awak media menghadirkan pembicara dari akademisi, Dr Hasanuddin, Komisioner KPI Riau, Mario Abdillah Khoir.

Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menekan dan meminimalisir informasi dan pemberitaan yang tidak benar (Hoax) selama tahapan kampanye pemilu 2024.

"Kita punya washap group Wartawan Sahabat Bawaslu yang tidak maksimal. Banyak berita yang di-share bukan berita mengenai kepemiluan. Untuk itu kita akan hidupkan kembali WAG tersebut dengan mengisi pemberitaan tentang tahapan pemilu 2024," terangn
 

Terkait hal itu, tambahnya, WAG tersebut akan dimaksimalkan dengan men-share informasi tentang kepemiluan pada tahapan tahapan yang sedang berjalan.

"Kita berharap share informasi dari Bawaslu dapat di publikasikan anggota WAG Sahabat Bawaslu Riau di medianya masing-masing," kata Alnofrizal.(***)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Bawaslu Riau

Index

Berita Lainnya

Index