Penataan Pusat Kuliner Taman Labuai Pekanbaru Ditargetkan Tuntas pada 2024

Penataan Pusat Kuliner Taman Labuai Pekanbaru Ditargetkan Tuntas pada 2024

PEKANBARU, LIPO - Penataan Taman Labuai yang berlokasi di samping Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, ditargetkan selesai pada 2024.

Taman Labuai ini dirancang sebagai pusat kuliner dan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. 

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengatakan, Taman Labuai ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata, terutama pengunjung dari luar kota. 

Kehadiran Taman Labuai yang baru ini akan menghadirkan suasana malam yang menarik untuk dinikmati. 

"Karena keterbatasan anggaran tahun lalu, baru penataan fisiknya yang kita siapkan. Jadi tahun 2024 ini akan kita selesaikan untuk menjadikan Taman Labuai ini sebagai pusat kuliner dan UMKM," kata Muflihun pada Rabu  (31/1/24).

"Kita adakan kurang lebih 50 tenan. Konsepnya adalah lokasi kuliner malam, jadi kalau ada tamu-tamu kita dari luar kota bisa nongkrong di sana malam hari, ngopi dan menikmati suasana malam," tambahnyanya.

Seperti disampaikan sebelumnya, Muflihun mengatakan Pemko Pekanbaru tengah berkomitmen untuk meningkatkan geliat UMKM di Kota Pekanbaru. Karena UMKM ini adalah roda penggerak ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Upaya meningkatkan geliat UMKM tersebut adalah dengan membangun fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk menunjang kegiatan UMKM. Dimana, Pemko Pekanbaru berupaya membentuk pusat-pusat kuliner dan UMKM di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan Dinas UMKM, Dinas Pariwisata dan dinas-dinas terkait lainnya, sehingga perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan kepariwisataan, termasuk travel untuk mempromosikan pusat-pusat UMKM tersebut. *****

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Objek Wisata

Index

Berita Lainnya

Index