Bawaslu Pekanbaru Gelar Buka Bersama Panwascam Sekaligus Evaluasi Pemilu 2024

Bawaslu Pekanbaru Gelar Buka Bersama Panwascam Sekaligus Evaluasi Pemilu 2024
Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Ferdy/F: ist

PEKANBARU, LIPO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar buka bersama dengan Pengawas Kecamatan (Panwascam) di salah satu hotel di Pekanbaru, pada Jumat 29 Maret 2024.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Ferdy, kepada liputanoke.com, menyampaikan, buka bersama ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi pasca pemilu 2024 telah selesai.

"Pasca pemilu kita belum ada melakukan silaturahmi dan hari ini kita menggelar buka puasa bersama Panwascam," kata Ferdy.

Dikatakan Ferdy, selain silaturahmi, Bawaslu juga akan melakukan evaluasi terkait kinerja yang sudah dilakukan panwascam selama pemilu yang berlangsung kemarin.

"Dalam buka bersama ini kita juga melakukan evaluasi kinerja panwascam yang sudah dilakukan selama pemilu 2024 kemarin apakah sudah sesuai harapan atau belum," ujarnya.

Menurut Ferdy evaluasi ini sangat penting, karena selama Pemilu tidak dipungkiri adanya laporan-laporan masyarakat terkait kinerja badan pengawas Adhoc Pemilu ini.

"Harapan kita adanya evaluasi ini kedepannya akan semakin baik lagi, bagi yang kurang kita perbaiki yang bagus kita tingkatkan, apalagi sebentar lagi akan memasuki pilkada serentak 2024. Tentu semua petugas Bawaslu harus lebih bagus lagi," pungkasnya.

Ditanya laporan seperti apa yang disampaikan masyarakat, Ferdy menyampaikan seperti pemahaman petugas pengawasan di TPS terkait pemilu di lapangan masih minim.

"Memang kita akui materi seputar pemilu kita berikan kepada petugas badan adhoc Bawaslu seperti panwascam, PKD belum maksimal. Hal ini juga disebabkan banyak kesibukan waktunya yang mepet jelang pemilu. Namun evaluasi ini akan kita perbaiki kedepannya," pungkasnya.*****

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Buka Bersama

Index

Berita Lainnya

Index