Bawaslu Pekanbaru Segera Rekrut Pengawas Adhoc Pilkada 2024

Bawaslu Pekanbaru Segera Rekrut Pengawas Adhoc Pilkada 2024
Ilustrasi/F: int

PEKANBARU, LIPO - Bulan April pengawas badan Adhoc pemilu seperti Panwas Kecamatan (Panwascam) dan Panwas Kelurahan/Desa (PKD) akan berakhir. Sementara pilkada serentak pada November 2024 sebentar lagi akan dihadapi.

Ketua Bawaslu kota Pekanbaru Ferdy, menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk pilkada serentak termasuk rekrutmen pengawas badan adhoc.

"Untuk pengawasan badan adhoc memang akan berakhir April sama dengan Adhoc KPU. Maka dari itu untuk  mempersiapkan pilkada serentak kita lakukan rekrutmen karena pilkada serentak bulan November nanti," ujarnya.

Diakui sampai saat ini petunjuk teknis atau juknis dari Bawaslu RI soal rekrutmen badan pengawas Adhoc ini belum turun. Menurutnya juknis ini penting karena akan menjadi acuan untuk mekanisme rekrutmen pengawas badan adhoc.

"Tapi apakah evaluasi yang ada atau rekrutmen baru petugas pengawas badan Adhoc sampai saat ini kita masih menunggu," pungkasnya.

Tapi menurut Ferdy, rekrutmen baru petugas pengawas badan adhoc ini lebih efektif karena selain sebagai penyegaran dan juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung.

"Kalau menurut saya rekrutmen baru, karena bisa memberikan kesempatan kepada yang lain menjadi petugas pengawas badan adhoc," jelasnya.*****

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Pengawas Pemilu

Index

Berita Lainnya

Index