Kapolres Rohil Turun ke Perbatasan Riau-Sumut Cek Pos Pengamanan Lebaran 2024

Kapolres Rohil Turun ke Perbatasan Riau-Sumut Cek Pos Pengamanan Lebaran 2024

ROHIL, LIPO - Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melakukan peninjauan langsung Pos Pam OPS Ketupat Lancang Kuning 2024 di Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Senin (15/4/2024).

Tak sendirian, Andrian didampingi Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey dan PJU Polres Rohil serta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Rohil Ny, Arda Andrian.

"Saya bersama tim, turun melihat langsung ke pos pam OPS Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rohil di Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, ini," ujar Andrian.

Turut hadir Kabag SDM Polres Rohil Kompol Amriadi, Plh. Kasat Lantas Polres Rohil AKP Muksin Siregar, Kasat Intelkam Polres Rohil AKP Rafidin Lumban Gaol, Kasat Reskrim Polres Rohil Iptu Putu Adi Juniwinata.

Mereka mengajak petugas dan pengendara untuk berbincang. Salah satunya menanyakan terkait pelayanan dan kondisi di lapangan.

Andrian memastikan personel di lapangan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal bersama seluruh stakeholder. Selain itu, Ia pun menyebutkan dengan sejumlah instansi yang terlibat Operasi Ketupat Lancang Kuning akan melakukan evaluasi dan monitoring bertahap.

"Selain itu, Sat Lantas Polres Rohil juga telah mencatat daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. Khusus daerah itu, tim sudah melakukan pemetaan dan memberi himbauan kepada pengendara," jelasnya.

Sejak beberapa hari lalu Andrian terus lakukan monitor dan evaluasi detik per detik. Khususnya pengguna jalan lintas Riau Sumut karena memang ada peningkatan arus mudik pada tahun ini.

"Makanya kita terus patroli dengan memberikan himbauan agar tertib lalu lintas, patuhi kecepatan, gunakan safety belt dan menyebar anggota," kata Andrian.

Sejak Minggu 14 April 2024, arus mudik balik lebaran diprediksi terjadi peningkatan signifikan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik, pengamanan dan pengawasan, patroli di wilayah rawan laka tetap dilaksanakan dan ditingkatkan.

"Tujuannya guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik mudik ini, Personel gabungan yang bertugas siap memberikan pelayanan kepada Pemudik yang melaksanakan balik mudik," tegasnya.

Sementara itu, Plh. Kasat Lantas Polres Rohil AKP Muksin Siregar memastikan semua personel all out saat operasi digelar. Mukhsin mengimbau kepada pemudik tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara.

"Kami dari Satlantas Polres Rohil dan jajaran siap memberikan kelancaran aktivitas lalu lintas untuk arus balik lebaran ini," ujarnya.

Seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat saat ini sudah tergelar dan stasioner di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada. 

Selain itu, petugas kita yang ada lainnya di Pos Simpang Bukit Timah Rantau Bais juga siap memberikan pelayanan kepada Pemudik yang melakukan Perjalanan Balik Mudik ini.

"Kami, dari Satlantas Polres Rohil kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik balik ini agar mengutamakan keselamatan. Bila lelah silahkan istirahat di tempat yang aman, utamakan keselamatan daripada kecepatan, semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya.*****

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Mudik

Index

Berita Lainnya

Index