Tim U-23 Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Yordania di Piala AFC 2024

Tim U-23 Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Yordania di Piala AFC 2024
Kesebelasan Timnas U23/F: PSSI

LIPO - Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Yordania U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, dalam pertandingan penentuan langkah ke perempat final Piala AFC U-23 2024 pada Minggu (21/4/24) puku 22.30 WIB malam ini. 

Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang, pelatih Shin Tae-yong membidik kemenangan. Dia mengakui bahwa Yordania adalah lawan tangguh dari Timur Tengah.

"Memang ini (tim) Timur Tengah, salah satu yang tidak gampang dikalahkan dan sangat kuat secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Pemain Marselino Ferdinan juga menekankan pentingnya mental pemenang. Meski butuh hasil imbang, ia ingin mengalahkan Yordania.

"Kondisi teman-teman saya sangat baik, tampak sangat excited untuk pertandingan melawan Yordania. Kita harus melupakan pertandingan melawan Australia, ubah mindset dan mental, karena kita juga belum pasti lolos," ujar Marselino.

Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain untuk mewaspadai keunggulan postur skuad Yordania, yang cenderung mengandalkan long ball dan counter attack.

"Pastinya saya sangat percaya diri, momen menang lawan Australia sangat berguna bagi saya dan tim," tambahnya.*****

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index