Bawa Hasil Memuaskan, Kontrak Shin Tae Yong Diperpanjang Hingga 2027

Bawa Hasil Memuaskan, Kontrak Shin Tae Yong Diperpanjang Hingga 2027
Pelatih Indonesia Shin Tae Yong Menyapa Penggemar setelah Memenangkan Pertandingan/F: Zhizhao Wu-Getty Images

LIPO - Suasana kegembiraan memenuhi ruang ganti Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah mencatat kemenangan mengesankan melawan Yordania pada Minggu (21/04/2024). 

Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan diri melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Dalam suasana penuh kebersamaan dan kesuksesan, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan pelatih Shin Tae-yong (STY) bersatu dalam pelukan, menandai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pelatih tersebut. 

Kemenangan yang gemilang terukir jelas ketika Garuda Muda mengalahkan Timnas Yordania U-23 dengan skor akhir 4-1 pada matchday 3 Grup A. 

“So Coach stay with us?,” ujar Thohir sembari memeluk STY melansir postingan @timnas.indonesia.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia finis di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan 6 poin, hasil dari dua kemenangan atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1). 

Garuda Muda berhasil melaju ke babak 8 besar bersama tuan rumah Qatar yang menjadi juara grup dengan raihan 7 poin. 

Dengan pencapaian tersebut, Shin Tae-yong telah memenuhi target yang diemban PSSI kepadanya, setelah sebelumnya berhasil membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023.

Thohir menjelaskan, bahwa perpanjangan tersebut akan diberikan jika Shin Tae-yong berhasil mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan demikian, PSSI akan memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun, atau tepatnya hingga tahun 2027.

Nampaknya, kehadiran Shin Tae-yong telah menciptakan ikatan yang kuat antara dirinya dan skuad Timnas Indonesia. Pratama Arhan dan rekan-rekan lainnya terlihat sangat nyaman bekerja bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut. Karena itu, mereka berharap Shin Tae-yong dapat terus berkiprah bersama Timnas Indonesia, baik pada tingkat U-23 maupun senior. *****

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index