Masuk Kotak, Thailand Senasib dengan Malaysia di Piala Asia U-23 2024

Masuk Kotak, Thailand Senasib dengan Malaysia di Piala Asia U-23 2024
Thailand tersingkir di fase grup Piala Asia U-23 2024. (AFP/KARIM JAAFAR)

JAKARTA, LIPO  - Thailand mengalami nasib serupa sesama wakil Asia Tenggara lainnya, Malaysia yang tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.

Thailand masuk kotak setelah meraih hasil mengecewakan di laga pemungkas Grup C, Senin (22/4). 

Mengusung misi wajib menang, tim yang diarsiteki Issara Sritaro malah kalah dari Tajikistan.

Tim Gajah Perang yang tampil buruk di babak pertama kalah gara-gara gol Manuchehr Safarov pada masa injury time babak kedua. Kekalahan ini membuat Thailand menempati posisi juru kunci di klasemen akhir Grup C.

Kegagalan ini membuat Thailand mengikuti jejak Malaysia yang sudah lebih dulu dipastikan gagal lolos ke perempat final. Harimau Muda kalah bersaing dengan Uzbekistan dan Vietnam di Grup D.

Malaysia bahkan berpotensi mengakhiri fase grup dengan tiga kekalahan beruntun. Ini bisa terjadi andai Malaysia kembali kalah saat bersua Kuwait di laga pemungkas Grup D, Selasa (23/4).

Malaysia sejauh ini masih tanpa poin dan belum mencetak satu gol pun. Di sisi lain, gawang mereka sudah kebobolan empat kali usai takluk dengan skor identik 0-2 kontra Uzbekistan dan Vietnam.

Sementara itu, dua wakil ASEAN lainnya yakni Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-23. Indonesia lolos sebagai runner up Grup A dan Vietnam berpeluang lolos sebagai juara Grup D.

Bisa tidaknya Vietnam jadi juara Grup B akan ditentukan dalam pertandingan melawan Uzbekistan, malam nanti. Vietnam hanya kalah selisih gol dari Uzbekistan yang menempati puncak klasemen meski sama-sama mengoleksi enam poin.(*””)

 

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Piala AFC U-23

Index

Berita Lainnya

Index