Legislator Riau Mardianto Manan Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Walikota Pekanbaru di Pilkada 2024

Legislator Riau Mardianto Manan Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Walikota Pekanbaru di Pilkada 2024
Mardianto Manan/lipo

PEKANBARU, LIPO - Anggota DPRD Riau Mardianto Manan menegaskan kesiapannya maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024.

Penegasan tersebut disampaikan Mardianto saat ditanya soal langkah politiknya ke depan usai tidak terpilih sebagai anggota DPRD Riau.

"Saya dalam waktu dekat ini ke DPP PAN untuk menyampaikan secara tersirat atau secara langsung saya berminat untuk menjadi calon walikota Pekanbaru," kata Mardianto, Selasa 23 April 2024.

Mardianto mengatakan tujuannya mencalonkan diri sebagai walikota karena ingin menata ibu kota Riau lebih baik lagi. Menurutnya kondisi Pekanbaru saat ini jauh yang diharapkan. Seperti persoalan banjir, jalan rusak hingga sampah dan parkir yang belum teratasi.

"Saya berharap jika terpilih menjadi walikota bisa membawa Pekanbaru lebih baik lagi. Dan bisa menyelesaikan persoalan banjir, jalan rusak serta sampah dan bisa membangun Pekanbaru agar lebih maju,” ujar politisi PAN ini.

Memang diakuinya saat ini selain dirinya ada beberapa kader PAN yang maju sebagai calon walikota. Meskipun demikian Ia menyerahkan semuanya ke DPP PAN siapa yang akan dipilih.

"Untuk pencalonan, PAN memang memprioritaskan kader untuk maju sebagai kepala daerah. Tapi siapa yang dipilih dilakukan pembobotan dan pengalaman yang dimiliki serta survei elektabilitas dan popularitas. Dan saya akan terus lobi-lobi politik ke DPP untuk menyakinkan calon walikota Pekanbaru adalah Mardianto Manan," terangnya.

Seperti diketahui sosok Mardianto Manan bukan orang sembarangan. Dia merupakan sosok akademisi dan pengajaran di salah satu kampus di Pekanbaru.  

Namanya mulai populer sejak menjadi pengamat tata Kota yang lantang mengkritik pemerintah seperti banjir, sampah hingga parkir.  Dan saat ini dia masih aktif menjadi anggota DPRD Riau sampai pelantikan anggota DPRD Riau yang baru pada Oktober 2024.

Di politik Mardianto Manan juga sudah lama menjadi kader di PAN. Jabatan di pengurusan sudah banyak diembannya.(***)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Pilkada 2024

Index

Berita Lainnya

Index