Shin Tae-yong Optimistis Tim U-23 Indonesia Mampu Meredam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Optimistis Tim U-23 Indonesia Mampu Meredam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024
Pelatih Indonesia Shin Tae Yong , mengucapkan terima kasih kepada para penggemar/F: Zhizhao Wu-Getty Images

LIPO - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan optimisme tinggi bahwa anak asuhnya mampu menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) pada pukul 21.00 WIB.

Mengenai lawan Uzbekistan malam nanti, STY katakan antara Indonesia dan mereka memiliki persamaan. 

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," ujar dirinya melansir laman resmi PSSI. 

Shin Tae-yong optimis menyongsong pertandingan semifinal melawan Uzbekistan dalam Piala Asia U-23 2024. Meski mengakui kekuatan lawan, Shin Tae-yong yakin dengan kesiapan timnya. Dia mengatakan belum pernah mengalami kekalahan dari Uzbekistan dalam karirnya sebagai pelatih.

Pelatih asal Korea Selatan ini memuji persiapan timnas yang solid. Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri setelah berhasil lolos dari grup neraka dan mengalahkan Korea Selatan di perempat final melalui adu penalti.

Pertandingan melawan Uzbekistan tidak hanya akan menentukan siapa yang akan melaju ke final Piala Asia U-23 2024, tetapi juga akan memberikan tiket ke Olimpiade Paris 2026.

"Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan," tutupnya.*****

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index