Buruan Daftar! Bawaslu Pekanbaru Resmi Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada Serentak 2024

Buruan Daftar! Bawaslu Pekanbaru Resmi Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada Serentak 2024
Bawaslu Kotaukai menerima pendaftaran penerima.Panwascam/lipo

PEKANBARU, LIPO -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru resmi membuka tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas Calon 
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Minggu 5 Mei 2024.

Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai pada tanggal 5-7 Mei   bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota jalan Puyuh No 02. kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Penerimaan berkas akan berlangsung dari pukul 09.00-17.00 WIB. Khusus hari terkahir sampai pukul 23.00 wib.

Berkas dapat diserahkan melalui Pos atau datang secara langsung pada Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru, atau dapat dikirimkan melalui email [email protected]

Reni Purba selaku kordiv pencegahan, parmas dan humas Bawaslu kota Pekanbaru mengatakan bahwa hari pertama pendaftaran, baru 5 orang yang mendaftar yang terdiri 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

"Di hari pertama dari kecamatan 50 mendaftar 5 orang, 4 laki laki 1 perempuan, sementara kecamatan lain belum ada,"kata Reni. Senin 6 Mei 2024.

Untuk itu Reni mengajak seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bergabung dan mendaftar diri sebagai badan pengawas badan adhoc pilkada serentak ini segera mendatangi Bawaslu kota Pekanbaru.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat mengakses informasi dengan melihat pengumuman pendaftaran melalui website resmi dan media sosial Bawaslu Kota Pekanbaru maupun datang langsung ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Pekanbaru,"ujarnya.

Ditambahkan Reni, rekrutmen panwascam ini dilakukannya setelah selesai ujian evaluasi peserta existing yaitu yang berasal dari anggota panwaslu kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu tahun 2024.

Berikut ini kebutuhan panwaslu kecamatan berdasarkan hasil existing.

Bukit Raya: 2 Orang

Limapuluh: 2 Orang

Marpoyan Damai: 1 Orang

Payung Sekaki: 1 Orang

Pekanbaru Kota: 1 Orang

Sail : 2 Orang

Senapelan: 1 Orang

Sukajadi: 2 Orang

Binawidya: 2 Orang

Rumbai: 3 Orang

Rumbai Timur: 1 Orang

Tuah Madani: 1 Orang

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Bawaslu Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index