Perkuat Hubungan Dengan Media, Bawaslu Hadiri Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024

Perkuat Hubungan Dengan Media, Bawaslu Hadiri Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024
Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menghadiri kegiatan Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024/bawasluriau

PEKANBARU, LIPO -Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menghadiri kegiatan Workshop  Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024 di Hotel Aryaduta, hari ini (7/5).

Kegiatan ini diampu langsung oleh Dewan Pers Indonesia dan akan dilaksanakan di 38 ibu Kota Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia mulai bulan April hingga Oktober 2024. Pada kegiatan ini mengundang narasumber dari berbagai lini bidang peliputan dan kepemiluan yaitu KPU Kota Pekanbaru yang dihadiri oleh  Rizki Abadi, Bawaslu Provinsi Riau, KPID Riau, Komisi Kemitraan dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menonjolkan Peran pers dalam melakukan edukasi melalui informasi yang proporsional tentang Pemilu dan Pilkada, sehingga masyarakat dapat diajak untuk berperan serta mengawasi setiap tahapan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan serta penyelenggaran, termasuk mengawasi peserta Pemilu dan Pilkada.

Selanjutnya, Interaksi masyarakat dalam pemberitaan Pemilu dan Pilkada oleh pers akan sangat membantu untuk melihat parameter tingkat kesuksesan persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Alnofrizal sangat menyambut baik kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk menunjang hubungan media dan penyelenggara Pemilu. 
"Kita apresiasi Dewan Pers yang telah melaksanakan  kegiatan workshop peliputan Pemilu dan pemilihan ini. Kegiatan ini berguna untuk menunjang kerjasama dan hubungan baik antara media dengan penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu dan KPU" ungkap Alnofrizal.

Alnofrizal juga berharap dengan terjalinnya hubungan baik ini dapat meningkatkan kualitas Pemilu.
"Dengan adanya hubungan baik tersebut diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi kita semua dalam mengawal demokrasi negeri." Tambahnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi seputar peliputan Pemilu. Selain itu peserta juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh wartawan selama peliputan.(***)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index