Seleksi Selesai, Tiga Besar Nama Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Segera Diumumkan

Seleksi Selesai, Tiga Besar Nama Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Segera Diumumkan
Ilustrasi/F: LIPO

PEKANBARU, LIPO - Nama-nama calon yang yang akan menempatkan 4 Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, segera diumumkan pihak Panitia Seleksi (Pansel). 

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti 4 posisi ini mencapai 30 peserta. Setelah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, menyisakan 10 peserta. 

Ketua Pansel JPTP Pemprov Riau, Dr M Yafiz, mengatakan, tahapan seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, seleksi manajerial dan sosial kultural, serta seleksi kompetensi bidang/teknis berupa penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara.

"Iya, kita pansel telah selesai melakukan asesmen 30 peserta calon 4 JPTP Pemprov Riau kemarin (Senin)," ujar Dr M Yafiz, Selasa (11/6/2024).

Yafiz mengatakan, setelah selesai dilakukan asesmen, selanjutnya pansel hari ini melakukan penilaian 30 peserta di masing-masing 4 jabatan.

"Siang ini pansel baru rapat merekap hasil penilaian (seleksi) dan mengintegrasikan nilai seleksi sebelumnya. Selanjutnya, besok (Rabu) hasilnya kita umumkan tiga besar masing-masing jabatan. Namun sebelum diumumkan, kita serahkan hasil seleksi ke Pak Pj Gubernur Riau," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Sekretariat Pansel, Budi Fakhri menambahkan setelah hasil seleksi diserahkan ke Gubernur Riau selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), selanjutnya Gubernur akan melaporkan hasil pelaksanaan seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Nanti KASN akan mengeluarkan rekomendasi yang menyatakan pelaksanaan seleksi 4 JPTP Pemprov Riau tidak ada yang salah sistematika dan penilaiannya untuk dikeluarkan rekomendasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," katanya.

"Nanti BKN akan mengeluarkan pertimbangan teknis atas rekomendasi hasil pelaksanaan seleksi dari KASN. Sedangkan Kemendagri akan mengeluarkan izin pelantikan 4 JPTP Pemprov Riau," imbuhnya.

Untuk diketahui, 4 jabatan eselon II yang dibuka seleksi oleh Pemprov Riau, diantaranya Biro Hukum Setdaprov Riau, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Direktur RS Jiwa Tampan Riau dan Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau.

Berikut 30 peserta yang menjalani seleksi kompetensi bidang/teknis Asesmen Calon 4 JPTP Pemprov Riau:

Jabatan Direktur RS Jiwa Tampan Riau

1. Zulkifli SKep MH
2. Dr dr Surya Hajar Fitria Dana
3. Dedy Sambudi SKep SKM MKes
4. Andra Sjafril SKM MKes
5. dr Prima Yulandari

Jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau

1. Thomas Larfo Dimiera ST MM
2. Astria Nugraha SSTP MSi
3. Zulkarnain Yusuf ST MT
4. Saiful Bakhri ST
5. Lutfi Hendra Kurniawan ST MT
6. Arief Dwi Kurniawan ST MT
7. Afifuddin ST MT

Jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau

1. Yan Dharmadi SH MH
2. Zulkarnaen SH MH
3. Yufrizal SH MH
4. Dendy Saputra SH MSi
8. Dr Dede Mirza SH MH

Jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau

1. Asnurial AP MSi
2. Rizki Hidayat SSTP MSi
3. Dr Roni Bowo Leksono MT
4. Heri Yanto SHut MTMT
5. Agung Parian Mandahu ST MT
6. Hazli Fendriyanto SSTP MSi
7. Ninno Wastikasari SE MSi
8. Dr Indra Putra SSTP MSi
9. Dr Indra Agus Lukman AP MSi
10. Dr Sopyan Hadi SPi MSi
11. Fuadi MSi
12. Muhammad Fadli SSOs MSi
13. Dr (Cand) Fitri Hariyanti

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Panitia Seleksi

Index

Berita Lainnya

Index