Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Bupati Amril Mukminin Minta Masyarakat Tidak Terkotak-kotak Saat Pilkades

elpi | Bengkalis
Kamis, 31/10/2019 | 07:49:32 WIB
Amril Mukminin saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Harapan Baru/int
TERKAIT:
 
 
Bengkalis, LIPO - Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin minta masyarakat untuk tidak terkotak-kotak akibat adanya perbedaan pilihan ketika melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang saat ini digelar di sembilan desa di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Jangan sampai pemilihan kepala desa serentak ini masyarakat terkotak-kotak karena beda pilihan,” ungkap Amril Mukminin saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Rabu (30/10).

Amril juga berpesan, agar menerima hasil Pilkades dengan lapang dada. Sebab apapun hasil pemilu, siapapun yang terpilih sebagai kepala desa, maka itulah pemimpin bagi masyarakat desa.

Hendaknya, kata Amril Mukminin, pasca-Pilkades, kehidupan masyarakat desa berjalan sebagaimana biasanya, tidak ada gejolak dari kelompok-kelompok yang calonnya kalah. Persatuan dan kesatuan masyarakat sangat diperlukan, sebagai pilar utama dalam membangun desa yang lebih baik dan maju.

“Perbedaan pilihan dan pandangan dalam Pilkades merupakan suatu yang wajar. Setelah Pilkades ini, kami harapkan agar roda kehidupan masyarakat desa berjalan normal, seperti sedia kala,” papar Amril Mukminin.

Suami dari Kasmarni ini menekankan, kepada calon kepala desa terpilih bisa merangkul calon lainnya berserta pendukungnya. Langkah ini penting, guna menciptakan kondisi yang kondusif, nyaman, tenteram di desa.

Sebaliknya, terhadap calon atau kelompok lain yang kalah dalam Pilkades ini, Bupati Amril Mukminin berpesan agar bersabar dan bersedia menerima kekalahan dengan legowo.

Amril mengatakan setelah Pilkades ini, tugas berat akan menanti seorang kepala desa dan seluruh masyarakat membangun desa agar lebih maju lagi. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat desa, termasuk kepala desa terpilih tetap agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan

Didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kasmarni, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi, Camat Mandau Riki Rihardi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(lipo*3/ant)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index