Iyet Bustami Meriahkan Launching Pilkada Bengkalis 2020

 Iyet Bustami Meriahkan Launching Pilkada Bengkalis 2020
Launching Pilkada Serentak Siak 2020/hrc
BENGKALIS, LIPO - Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Sabtu malam (27/12/2019) berlangsung meriah.

Launching yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis ini dikemas dengan nuansa melayu dan kental dengan nilai-nilai religi.

Kemeriahan proses launching Pilkada Bengkalis 2020 dengan moto “Bermunajad dan Berkualitas”  ini sudah tampak sejak awal sebelum acara dimulai. Selain undangan yang memenuhi tenda tepat di depan panggung utama, ribuan masyarakat dari berbagai penjuru juga tampak memadati Lapangan Tugu  Bengkalis. Selain memang ingin menyaksikan penampilan artis ibukota asal Bengkalis, Iyeth Bustami, masyarakat juga penasaran apa saja rangkaian acara dari launching Pilkada tersebut.

“Iya, ada rasa ingin tahu apa saja acaranya, karena informasinya ada peluncuran logo maskot dan lagu (jingle,red) Pilkada,”  ujar  salah seorang warga, Yanto, saat ditemui di Lapangan Tugu Bengkalis.

Nuansa melayu pun sangat kental mewarnai proses launching, mulai dari kostum “tuan rumah” dan para undangan hingga rangkaian acara yang disusun seperti adanya pementasan tari zapin dan kompang. Komisioner KPU Bengkalis selaku tuan rumah memakai seragam warna ungu lengkap dengan tanjak bagi pria, sementara para undangan menggunakan kostum dengan warna yang berbeda-beda.

Acara launching Pilkada Bengkalis 2020 ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, dan perwakilan Ketua KPU Riau. Puncak acara launching ditandai dengan  penekanan tombol sirene oleh Komisioner KPU Bengkalis, Komisioner KPU Riau dan Bupati.

Tak lama berselang, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan logo, maskot dan jingle Pilkada Bengkalis 2020. Untuk maskot pilkada, diberi nama Si Empuk, merupakan pendekatan dari kata Lempuk, makanan khas Bengkalis, yang menjadi latar belakang maskot.

Menyinggung tentang moto bermunajad dan berkualitas,  Katua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan, bermunajad artinya bersama rakyat menjemput umara negeri yang adil menjalankan amanah daerah. Serta berkualitas yakni bersih, komunikatif, adil, langsung, berintegritas, taat azas amanah dan santun. Semuanya mengikat untuk diwujudkan dlam lerhelatan pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 nantinya.

Rangkaian acara launching Pilkada Bengkalis 2020 ditutup dengan hiburan dengan menghadirkan penyanyi Iyeth Bustami.(lipo*3/hrc)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index