Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Marga Tionghoa Inhu Berikan Ratusan Sembako di 4 Desa & 3 Kelurahan

Elfi | Inderagiri Hulu
Kamis, 23/04/2020 | 22:06:22 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Setelah memberikan Donasi paket sembako ke Polres Inhu dan memberikan ribuan paket sembako ke Desa/Kelurahan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, hari ini hal sama dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhu dengan menberikan ratusan paket sembako ke 4 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rengat, Kamis 23 April 2020.

Penyaluran bantuan sembako itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan PSMTI terhadap masyarakat Kabupaten Indragiri terdampak Covid-19.

Ketua PSMTI Kabupaten Indragiri Hulu Mastur alias Asun alias Mastor, melalui Ketua Harian, Surianto, mengatakan, sasaran utama penerima bantuan sembako ini merupakan masyarakat ekonomi kelas menengah yang kehilangan mata pencaharian terdampak Covid-19. Hal itu dilakukan sejalan dengan program PSMTI seluruh nusantara.

"Paket sembako ini merupakan donasi dari pihak para pengusaha yang terdiri dari PT SSR, PT TKS, PT SMK, PT SKIP, Toko Wijaya, Asun, serta saya sendiri, dan para donasi lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Pembagian sembako ini selama covid 19 berlangsung selain kita berikan donasi ke Polres Inhu, juga menyerahkan langsung oleh pengurus PSMTI ke warga, baik itu yang ada Didesa maupun yang ada ditingkat kelurahan," kata Ketua Harian PSMTI Surianto.

Dijelaskannya, selain menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, pihaknya juga akan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 20 Puskesmas di Indragiri Hulu dan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Indrasari Rengat di Pematang Reba.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban sebagian warga yang terhimpit secara ekonomi akibat penyebaran Virus Corona tersebut," ungkap Surianto.

Surianto, berharap kepada masyarakat untuk melakukan social distancing, menghindari tempat umum, menjauhi keramaian, dan menjaga jarak optimal 1-2 meter dari orang lain. Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat berkurang.

"Tujuannya agar dapat meminimalkan risiko terjangkit penyakit ini. Nah untuk meminimalkan tersebut, patuhilah anjuran dokter dan pemerintah. Kemudian mencuci tangan, memakai masker, serta menjalani pola hidup bersih dan sehat, hindari tempat-tempat yang ramai atau berkumpul dengan banyak orang. Karena pandemi COVID-19 memang mengkhawatirkan, tetapi setiap orang dapat membantu meringkankan kondisi dengan melakukan perannya masing-masing," pungkasnya

Disisilain Lurah Sekip Hulu yang secara simbolis menerima bantuan sembo untuk warganya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Ormas PSMTI Inhu yang sudah memperhatikan warga sekitar

"Mudah mudahan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga dan sukses selalu buat PSMTI Inhu," ungkap Lurah Yandri. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index