Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Subuh Buta, Salahsatu Kantor Desa di Inhu Dilalap Api

Elfi | Inderagiri Hulu
Selasa, 16/06/2020 | 10:46:09 WIB
Kantor Desa Hangus Terbakar/LIPO 
TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Tengah malam, Tanggal 16 Juni 2020, sekira pukul 02.00 Wib, masyarakat Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), digegerkan dengan peristiwa kebakaran kantor Desa.

Penyebab terbakarnya kantor Desa Rawa Bangun belum diketahui. Api begitu cepat membesar di bangunan kantor Desa. Apalagi sebagian bangunan tersebut hanya bahan kayu.

Salah satu warga mengatakan, api cepat menyebar dan menghanguskan bangunan. Dokumen serta isi didalam kantor Desa tidak bisa. mampu diselamatkan. 

"Kejadian sekitar jam dua malam lah pak, penyebab kebakaran sementara ini belum diketahui. Kami semua warga tengah malam dikejutkan dengan kobaran api cukup besar. Untuk korban tidak ada," jelas warga Rawa Bangun Aziz, Selasa 16/06/2020. 

Sementara Kepala Desa Rawa Bangun Aswadi S.pdi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran kantor di duga akibat konslet arus pendek listrik, atas kejadian ini banyak dokumen penting ikut terbakar, jumlah kerugian belum bisa dipastikan, karena pihak desa sedang menghitung.

"Kejadian sekitar jam Dua tengah malam, ketika mengetahui api besar kita tidak bisa menyelamatkan aset desa maupun dokumen penting yang ada di desa, seperti SPJ, Sartifikat tanah aset milik Desa. Untuk sementara apa masalah kebakaran sedang di usut pihak kepolisian lebih lanjut," jelas kepala Desa Aswadi.

Tidak hanya dokumen, peralatan MPA Desa Rawa Bangun seperti Mesin pemadam, dan peralatan pemadam juga ikut terbakar. Tak hanya itu saja, mesin merek Dompeng milik Pamsimas pun juga terbakar.

Ditambah Bhabinkamtimas Brigadir Ade Rahmad Rizki, untuk sementara pihak Polres sedang menyelidiki terkait terjadinya kebakaran kantor Desa Rawa Bangun dan disekitaran lokasi kebakaran di pasang garis Police Laen.

"Saya dari subuh di sini, untuk kebakaran sementara diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Namun untuk pastinya kita tunggu, karena pihak Polres sudah datang tadi ke lokasi untuk melakukan pengusutan," ucap Bhabinkamtimas Ade.

Terlihat dilokasi kebakaran, Bhabinsa kodim 0302 Inhu Serda Eli, Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat Desa, bahu membahu memadamkan sisa api dilokasi kebakaran.

Kemudian Camat Rengat Sustiono menyebutkan, musibah tanpa kita duga, jadi untuk sementara ini nantinya akan dilakukan rapat musyawarah mengatasi semua kejadian ini. Agar pusat pelayanan masyarakat tetap berjalan.

"Kita sudah lakukan rapat dan gerak cepat. Atas kejadian kebakaran ini pusat pelayanan dipindahkan sementara di balai Desa, untuk dokumen sebagian arsip ada di Kantor Camat, seperti SPJ dan tindakan lebih lanjut akan dilaporkan atas kejadian kebakaran kedinas terkait." ucap Camat Rengat. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index