Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Cegah Covid-19, Tim KKN UR Racik Cairan Disinfektan

Elfi | Inderagiri Hulu
Kamis, 25/06/2020 | 08:52:37 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Tim relawan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau membuat cairan disinfiktan sederhana dan menyalurkan ke tempat-tempat umum di Kecamatan Sebrida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), guna mencegah penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Corona.

Tim relawan KKN ini beranggotakan tujuh orang, yang mana tujuan utama agar msyarakat mengetahui pentingnya cairan disinfiktan saat menghadapi pendemi covid-19 saat seperti ini. Selain itu, cairan disinfiktan sederhana ini juga sebagai upaya pencegahaan penularan virus mendunia ini yang bisa disebut dengan virus Corona.

Tidak hanya masyarakat kabupaten Inhu terdampak Covid 19 melainkan seluruh Indonesia merasakan bahkan hingga seluruh dunia merasakan nya. Jadi untuk membantu pemerintah, TNI dan Polri mensosialisasikan bahayanya covid-19 dan memtus mata rantai penyebaran nya, mahasiswa yang tergolong tim relawan KKN berinisiatif membuat cairan Disinfiktan sederhana, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami membuat cairan disinfektan ini dari dana swadaya kami sendiri, Karena korban covid-19 semakin meningkat maka kita perlu mencegah penularannya seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan atau benda-benda disekitar," ucap Reki selaku Ketua Tim relawan.

Mungkin sebagian orang menganggap virus mematikan ini tidak ada sehingga diaagap acuh dan cuek. Jadi lebih sederhana nya lagi, jika ingin terhindar dari virus Corona atau Covid 19, mari Menjaga kebersihan diri. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cuci tangan dengan teratur dan menjaga kebersihan lingkungan atau benda-benda disekitar dapat dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. 

Harap ketua Tim relawan, mari semua ikuti semua anjuran maupun himbauan pemerintah, TNI dan Polri terkait sosialisasi yang mereka lakukan. Sama-sama saling mengingatkan jika lali, selalu memakai masker jika berpergian, jangan sampai melakukan kerumunan yang mengundang orang ramai.

"semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dan semuanya segera membaik. Intinya keselamatan diri ada pada diri kita sendiri bukan orang lain," tutup Ketua Tim. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index