Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif
Kapolres Inhu Rayakan HUT Bayangkara Ke 74 Secara Sederhana

elpi | Inderagiri Hulu
Rabu, 01/07/2020 | 19:42:25 WIB
Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020/lipo
TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Dalam upaya memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19, Polres Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2020 yang ke 74 tahun ini digelar secara  sederhana.

Turut menghadiri langsung Bupati Yopi Arianto, SE, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik, Dandim 0302 Inhu Letkol ARH Hendra Roza, S.IP, Kepala Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Rengat Hayin Suhikto, SH, Ketua DPRD Inhu Samsudin dan Waka Polres Inhu Zulfa Rinaldo, S. Ik, M.Si dan Tutut PJU Mapolres Inhu, Ketua Bhayangkari Cabang Rengat Ny.Erlin Efrizal, serta unsur SKPD Pemda Inhu.

Kapolres Inhu Efrizal S.I.K mengatakan Pelaksanaan HUT Bhyangkara kali ini dirayakan secara sederhana tidak seperti biasa dan sengaja tidak mengundang orang banyak , mengingat sampai hari ini di kabupaten Indragiri Hulu masih dalam zona hijau serta memutus mata rantai penyebaran covid tidak mengumpulkan orang banyak.

Kapolres juga menjelaskan, secara umum sebelumnya sudah melakukan Bhakti Sosial dan penyemprotan Disinfiktan di Sarana umum dalam rangka kegitan HUT Bhayangkara.

"Pelaksanaan HUT Bhayangkara dilaksanakan dengan Live Streaming di Istana Merdeka dikarenakan Indonesia msih dalam Pendemi Covid 19, makanya kita di Inhu merayakan secara sederhana dengan forkopimda dan tidak mengundang orang bnyak. Di inhu juga masih dalam situasi covid , meskipun dalam zona hijau. Sebelumnya kita dalam rangkaian Hut Bhayangkara melakukan Bhakti sosial dengan melakukan berbagai kegiatan yang langsung di rasakan masyarakat, seperti memberikan bantuan berupa sembako," ungkap Kapolres Inhu Efrizal,S.I.K saat dikonfirmasi.

AKBP Efrizal, juga menceritakan sekilas dalam rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkar ke 74 , yang mana dirinya langsung sambangi masyarakat secara rumah kerumah dengan memberikan sembako.

Tujuan sembako diberikan kepada seluruh masyarakat juga merupakan bantuan dampak Covid 19 untuk meringankan beban mereka, sasaran utamanya adalah warga tidak pernah mendapat bantuan berupa sembako baik dari sumber Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan pemerintah Desa.

"Rincian kegiatan HUT Bhayangkara dilaksanakan pada tanggal 14-26, semua dilakukan agar dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak covid 19. Covid ini memang sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat, kita melaksanakan kegiatan penuh niat dan tujuan membantu, langsung berenteraksi dengan warga langsung," ungkap Kapolres Inhu.

Syukuran HUT Bhayangkara juga diselingi dengan penyerahan secara simbolis program SIM Simpatik oleh Kapolres Inhu dan dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolres.

Selain itu adapun tujuh instruksi Presiden Jokowi kepada seluruh anggota Polri pada saat HUT Bhayangkara ke 74 , Pertama, terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. Ketiga, terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat, terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam, terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19 dan Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.(lipo*10)





Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index