Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Gelorakan Semangat HUT RI Ke-75, Polres Inhu Bagikan Bendera Gratis ke Warga

Elfi | Inderagiri Hulu
Jumat, 07/08/2020 | 19:44:00 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Polsek Kelayang, mengantarkan bantuan bendera merah putih secara door to door kepada warga Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Kecamatan Rakit Kulim, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang mayoritas adalah warga suku pedalaman Talang Mamak, dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Inhu yang bertugas di Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Desa Kuantan Tenang dan Desa Talang Pring Jaya  wilayah Polsek Kelayang, Bripka JF Hubabarat, Kamis (6/8/2020) siang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/8/2020) menjelaskan, penyerahan bantuan bendera merah putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri Nomor VIII, tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Diungkapkan Misran, ada puluhan rumah warga yang didatangi Bhabinkamtibmas untuk diberikan bantuan bendera dan kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan ada sejumlah masyarakat yang langsung memasang bendera, itu bukti jika mereka antusias dalam merayakan hari Kemerdekaan RI.

"Bhabinkamtibmas menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari," ucap Misran.

Polres Inhu kembali menghimbau masyarakat Inhu untuk mulai memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagai bentuk semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, menyongsong adaptasi kebiasaan baru dan tetap memperhatikan serta menaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan.

"Tidak hanya itu, seluruh lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap yang sempurna selama lebih kurang 3 menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni pada 10.17 WIB dimanapun saat itu berada, tinggalkan sejenak apapun aktifitas, bukti penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI," tutup Misran. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index