Senin, 28 September 2020
Follow:
 
Makin Lengkap, Telegram Kini Punya Fitur Video Call di Android & Ios

ELFI | Tekno
Minggu, 16/08/2020 | 17:18:29 WIB
ilustrasi/int
TERKAIT:
 
 
LIPO - Salaahsatu aplikasi pesan instan yang banyak digandrungi oleh masyarakat adalah Aplikasi Telegram. Aplikasi ini jadi pilihan karena tergolong lebih privacy.

Nah, untuk memanjakan konsumennya, aplikasi telegram dilengkapi dengan fitur Panggilan Video.

Dikutip dari Kompas.com, bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-7, aplikasi pesan instan Telegram merilis fitur panggilan video ( video call) untuk pengguna iOS dan Android. 

Video call bisa dilakukan antara pengguna dengan satu pengguna Telegram lainnya (one-on-one). Caranya adalah dengan menekan tombol " Video Call" di laman profil kontak. Bisa juga dengan menyalakan switch video saat melakukan penggilan suara. 

Seperti juga layanan teks dan panggilan suaranya, Telegram menggarisbawahi privasi dan keamanan video call di aplikasinya lewat perlindungan dengan enkripsi end-to-end. 

"Kami menambahkan fitur panggilan video yang cepat dan aman. Saat ini fitur panggilan video versi alfa sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS," kata Telegram dalam blog resminya. 

Nantinya, aplikasi akan menampilkan empat emoji di layar untuk memverifikasi partisipan panggilan video. Jika keduanya memiliki empat emoji yang sama, maka panggilan tersebut berhasil dienkripsi.

Fitur ini juga mendukung mode picture-in-picture yang memungkinkan pengguna dapat membuka chat atau tampilan layar lainnya sembari tetap melakukan panggilan video. 

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (16/8/2020), selain video call, Telegram juga menghadirkan beberapa animasi emoji terbaru ke dalam fitur obrolan yang dapat dibagikan melalui kolom chat. 

Telegram berjanji akan menambah lebih banyak fitur untuk panggilan video, termasuk group video call untuk ngobrol dengan banyak orang sekaligus. 

"Fitur panggilan video akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan versi selanjutnya. Kami berupaya untuk meluncurkan panggilan video grup dalam beberapa bulan mendatang," kata Telegram.(*1)


Sumber: Kompas.com



Berita Lainnya :
 
  • Bertambah Lagi 254 Orang Terpapar Corona, Kasus Positif di Riau Tak Turun-turun
  • Dikabarkan Positif Virus Corona , Halim Minta Doakan Cepat Sembuh
  • Dianggap Mengaburkan Sejarah G30S PKI, Ruangguru Diancam Dilaporkan ke Polisi
  • Lintas Alam Group Sumbangkan Costum Buat Group Bunga Seroja
  • KLHK Bantu Pemulihan Ekonomi Riau Melalui Program Padat Karya Mangrove
  • Pengen Punya Keturunan? 8 Kebiasaan Yang Perlu Dihindari Biar Ngak Mandul
  • Setelah Katahuan Mendua, Atlet Bola Ditargetkan Mati Oleh Istrinya Sendiri Demi Harta Warisan
  • Kapolres Inhu Kunjungi Posko Cakada, Serahkan Buku Panduan Protokol Kesehatan Covid-19
  • Rencana DLHK Sulap Tahura Jadi Wisata Alam, Bisa Jadi Alternatif Tempat Liburan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index