Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Kebakaran Gedung Instalasi Farmasi Diskes Inhu Juga Menghaguskan Obat & Peralatan Covid-19

Elfi | Inderagiri Hulu
Sabtu, 22/08/2020 | 23:05:45 WIB

TERKAIT:
   
 
LIPO - Kebakaran pada Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Dinkes Inhu) beberapa saat lalu, juga ikut menghanguskan stok peralatan dan obat-obatan untuk penanganan Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu (22/08).

"Gudang ini berisi obat-obatan dan bahan medis serta peralatan dan bahan medis untuk Covid-19 di Inhu," paparnya.

Dijelaskan Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, kronologisnya, bahwa kejadian itu berawal ketika salah satu petugas gudang tersebut yakni Amran menghidupkan lampu yang ada di gudang itu sekitar pukul 17.30 Wib. Namun lampu hanya kedap kedip dan kemudian lampu mati.

"Setelah menghidupkan lampu di gudang itu, Amran pulang ke rumah untuk melaksanakan salat magrib. Namun saat kembali ke gudang lagi, atap dalam gudang sudah mengeluarkan asap," kata Misran Jumat (21/8).

Mengetahui kejadian itu, Amran meminta bantuan kepada petugas di Gedung KPU Inhu yang berada bersebelahan dengan gedung itu. Ia juga berupaya melaporkan kejadian itu ke kepala gudang farmasi itu.

Tak hanya itu, Amran juga melaporkan kejadian itu ke pihak Damkar dan pihak kepolisian. Kemudian petugas melakukan pemadaman di gedung tersebut.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, dengan kejadian ini membuat sejumlah stok obat-obatan stok bahan medis penanggulangan Covid-19 ludes. Diperkirakan kerugian mencapai Rp3,5 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu dr Elis Juninarti telah melakukan koordinasi dengan pihak Kemenkes dan Dinas Provinsi terkait kejadian kebakaran stok obat-obatan dan bahan medis penanganan Covid-19.

"Hasil koordinasinya akan ada bantuan segera dari Kemenkes dan Dinas kesehatan Provinsi terkait kebutuhan obat-obatan dan bahan medis penanganan Covid-19," kata Elis.

Saat ini penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Bahkan kejadian ini juga telah dilaporkan ke Puslabfor Pekanbaru

Gedung yang landa kebakaran itu berada di jalan Raya Pematang Reba-Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu diketahui terbakar pada Kamis (20/8) sekitar pukul 19.30 Wib.  (*1)




Berita Lainnya :
 
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  • Husni Merza: Aplikasi 'SEPAKAT' Menjawab Problematika Kemiskinan di Kabupaten Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index