Rabu, 23 September 2020
Follow:
 
Liverpool Menang Tipis 4-3 atas Leeds, Salah Hattrick

elpi | Sport
Minggu, 13/09/2020 | 05:58:52 WIB
Mohamed Salah/int
TERKAIT:
 
 
LIVERPOOL, LIPO - Liverpool memulai kampanyenya untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim 2020-2021. Liverpool menjamu juara Divisi Championship musim lalu, Leeds United, di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020 pukul 23.30 WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak babak pertama dimulai. Liverpool dan Leeds bermain terbuka sehingga jual beli serangan pun terjadi. Liverpool harus berjuang keras untuk meraih kemenangan tipis 4-3 atas Leeds.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jual beli serangan tersaji pada awal babak pertama. Liverpool pun langsung mampu mengubah kedudukan di papan skor. Liverpool mendapatkan penalti setelah sepakan Mohamed Salah mengenai tangan Robin Koch.

Salah yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Liverpool pun unggul 1-0 pada menit keempat. Akan tetapi, Liverpool tidak mampu mempertahankan keunggulan itu untuk waktu yang lama.

Leeds menyamakan kedudukan setelah umpan lambung Kalvin Phillips bisa dimaksimalkan oleh Jack Harrison yang menundukkan Alisson Becker. Gol Harrison membuat kedudukan kembali berimbang pada menit ke-12.

Kedudukan imbang hanya bertahan hingga menit ke-19. Liverpool kembali unggul setelah Virgil van Dijk mencetak gol dengan kepalanya setelah memanfaatkan sepak pojok dari Andy Robertson pada menit ke-20. Gol Van Dijk membuat pertandingan menjadi lebih sengit.

Van Dijk jadi sorotan kembali dalam pertandingan itu, tetapi kali ini bukan karena golnya. Ia membuat blunder saat menyapu umpan lambung Leeds yang membuat Patrick Bamford bisa membobol gawang Alisson pada menit ke-30.

Beruntung ada Salah yang segera mengembalikan keunggulan Liverpool selang tiga menit setelah gol Leeds. Salah melepaskan tembakan keras setelah mendapatkan bola muntah di kotak penalti dari tendangan bebas Robertson.

Babak Kedua

Liverpool memulai babak kedua dengan baik. The Reds –julukan Liverpool– mampu mendominasi penguasaan bola sehingga bisa mengurung pertahanan Leeds. Beberapa peluang didapatkan Liverpool tetapi Leeds pun mengancam melalui serangan balik.

Salah menjadi sosok yang pergerakannya paling membahayakan pertahanan Leeds pada awal babak kedua. Akan tetapi, keberuntungan belum memihak Salah sehingga masih gagal menciptakan gol ketiganya hingga menit ke-64.

Petaka untuk Liverpool terjadi pada menit ke-66. Berawal dari lemparan ke dalam Liverpool yang dipotong Leeds, kemudian tercipta gol penyeimbang kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-66. Mateusz Klich membuat Alisson memungut bola dari dalam gawanya Liverpool lagi.

Liverpool berusaha keras untuk mengembalikan keunggulan atas Leeds. Van Dijk sempat mencetak gol setelah memaksimalkan sepak pojok Robertson pada menit ke-79. Akan tetapi, gol dianulir wasit Michael Oliver karena telah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Upaya keras Liverpool untuk kembali unggul berbuah penalti setelah Rodrigo menjatuhkan Fabinho dalam kotak terlarang pada menit ke-87. Salah yang menjadi algojo kembali mencetak gol untuk Liverpool pada menit ke-88. Hattrick Salah memastikan kemenangan 4-3 Liverpool atas Leeds.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Bukukan Deviden Rp1,3 M, Husni Merza Lahirkan Pemimpin dari Internal PT Persi
  • Bupati Siak Alfedri Resmikan Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan
  • Kabupaten Siak Kembali Menerima WTP, 5 Kali Berturut-turut!
  • Diduga Lakukan Pelecehan Seksual & Pemerasan, Oknum Dokter Ditetapkan Sebagai Tersangka
  • Kapolres Rohil Pimpin Upacara Apel Satgas Pemburu Teking Covid-19, Siap Tindak Bila Ada yang Tengil
  • Dalam Waktu Dekat ini BNPB Bantu Pemrov Riau Alat PCR, Gunanya untuk Membantu Masyarakat Riau
  • 8 Anggota Dewan Kota Pekanbaru Dikabarkan Terpapar Positif Corona
  • Pilkada Kuansing, Anggota PWI Diingatkan Jaga Netralitas
  • Warga Benai Membludak Di Ajang Silaturahmi Andi-Suhardiman, Tokoh: Kami Tak Ingin Menyesal Lagi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index