Senin, 26 Oktober 2020
Follow:
 
LBP Asli Ngeri Ach! ke Lagoi Saja Dikawal Super Ketat Tiga Kapal Perang, Pesawat & Helikopter

ELFI | Nasional
Minggu, 27/09/2020 | 01:25:49 WIB
VIVA Militer: Jenderal (purn) LBP.
TERKAIT:
 
 
LIPO - Nama Luhut Binsar Panjaitan atau yang akrab disapa LBP sudah tak asing lagi ditelinga. Namanya tidak hanya meroket di era pemerintahan Jokowi, tapi sudah yahud semenjak di TNI. Kini di pemerintahan Jokowi, Ia merupakan sosok penting dalam karir pemerintahan. Mau tau seberapa penting?

Lihat saja!, dilansir Vivamiliter, pada Sabtu 26 September 2020, LBP dikawal habis-habisan, super ketat dengan pengamanan kelas VVIP.  Ia dikawal tiga kapal perang rudal BKO dari Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada I Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Singapura.


Ketiga kapal perang RI itu di antaranya, KRI Alamang-644, KRI Clurit-641 dan KRI Silea-858. Selain ketiga kapal perang itu, TNI AL juga mengerahkan pesawat udara P-8202 dan Helikopter BO HE-4109.

Rekaman video yang disiarkan TNI AL, tampak Jenderal Luhut melambaikan tangan kepada pasukan prajurit TNI yang mengawal perjalanannya. Luhut tampak mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam.

Ia dikawal selama perjalanan menuju Lagoi dalam agenda rapat koordinasi pimpinan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Rapat besar itu digelar di One Trre Hill Laguna Bintan Resort, di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.


Cukup banyak menteri kabinet Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam rapat besar itu. Mulai Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto; Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, hingga Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; dan menteri lainnya.

Rapat itu akan digelar selama 3 hari itu, mulai dari Jumat sampai Minggu 27 September 2020.


Sementara Jenderal Luhut datang bersama rombongan dari Kemenko Marvest. Mulai dari Asisten Deputi Delimitasi Zona Maritim Kemenko Marvest, Ayodhia G.L. Kalake; Staf khusus bidang hukum Lambock Nahattands; Laksamana (Pur) TNI Marsetio; dan penasihat khusus Bidang kemaritiman dan investasi Jona Wdhagdo Putri.

Kehadiran Jenderal TNI berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sangat penting dalam rapat itu. Karena itulah, pengamanan kehadirannya pun standar VVIP. (*1)





Berita Lainnya :
 
  • Personil Gabungan Akan Periksa Hasil Rapit Tes di Perbatasan Bila Masuk ke Riau
  • Jelang Akhir Tahun, FPK Riau Taja Tiga Seminar Pembauran Kebangsaan
  • Jangan Abai! Banyak OTG di Riau Jadi Sumber Penularan Corona, Ini Cara Ampuh Mencegahnya
  • Mendulang Dukungan Dimana-mana, Paslon AMAN Diserang Hoax Bertubi-tubi
  • Kabupaten Inhu Tercatat Sebagai Tingkat Kematian Terendah Karena Covid-19 di Riau
  • Kisah KBD dari BPDASHL Indragiri Rokan, Semua Anggotanya Perempuan
  • Kasus Covid-19 di Riau per 25 Oktober: 290 Positif, 557 Orang Sembuh
  • Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Goro, Ketua DPRD Inhil Terjun Langsung Bersihkan Saluran Air
  • Beraksi Di Subuh Buta! Pelaku Pemotong Pohon Pelindung yang Paling Dicari Walikota Diringkus Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index