Senin, 26 Oktober 2020
Follow:
 
Dukung Tol Pekanbaru-Dumai, Bank Riau Kepri Sudah Siapkan E-Money Bagi Masyarakat Riau

elpi | Ekonomi
Minggu, 27/09/2020 | 06:00:24 WIB
Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari (tengah) bersama Gubernur Riau Syamsuar dan pimpinan Hutama Karya./int
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Bank Riau Kepri (BRK) sebagai salah satu bank milik masyarakat Riau ikut berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian di Riau. Salah satunya dengan menyediakan kartu e-Money, yang bisa digunakan oleh masyarakat Riau dalam bertransaksi secara elektronik.

Kartu e-Money yang dimiliki oleh BRK ini, juga bisa digunakan untuk masuk gerbang tol di seluruh Indonesia, termasuk tol Pekanbaru-Dumai, yang sudah beroperasi pascadiresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020).

Direktur Utama BRK, Andi Buchari, mengatakan, kartu e-Money yang dimiliki oleh BRK telah digunakan oleh ribuan masyarakat Riau. Termasuk pada saat pengoperasian tol Pekanaru-Dumai, ia bersama Gubernur Riau, Syamsuar telah menggunakan kartu e-Money BRK.

“Kita berharap dangan dibuka ini, bisa membuka sentra-sentra ekonomi, paling tidak di sepanjang jalan tol. Nah kami dari Bank Riau Kepri mendukung upaya program peningkatan ekonomi masyarakat, sebagai dampak dari adanya tol ini,” tambah Andi Buchari, yang baru menjabat selama 10 hari sebagai Dirut BRK ini.

Dijelaskannya, harga perdana kartu BRK yang bisa dibeli di manapun kantor cabang BRK dan gerai yang tersedia, sebesar Rp50 ribu dengan jumlah saldo sebesar Rp20 ribu. Untuk perdana kartu ini hingga pengoperasian gratis jalan tol Pekanbaru-Dumai bisa digunakan. Dan jika nanti sudah berbayar, masyarakat bisa membeli isi kartu hingga mencapai Rp1 juta saldo.

“Kartu bisa dibeli di seluruh outlet yang ada Bank Riau Kepri, dan untuk top up nya, juga bisa dibeli. Selain itu juga bisa dibeli di ATM yang berlogo e-Money, Alfamart, dan Indomaret. Dan penggunaan e-Money ini juga bisa digunakan untuk dipakai di mana saja. Termasuk penggunaan di Jakarta, untuk MRT misalnya, termasuk untuk belanja secara elektronik,” ungkap Andi.

Hingga saat ini nasabah yang telah memakai e-Money sudah mencapai 8.000 lebih nasabah. Ada yang menggunakan untuk berbelanja di berbagai oulet, termasuk untuk masuk gerbang tol.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Personil Gabungan Akan Periksa Hasil Rapit Tes di Perbatasan Bila Masuk ke Riau
  • Jelang Akhir Tahun, FPK Riau Taja Tiga Seminar Pembauran Kebangsaan
  • Jangan Abai! Banyak OTG di Riau Jadi Sumber Penularan Corona, Ini Cara Ampuh Mencegahnya
  • Mendulang Dukungan Dimana-mana, Paslon AMAN Diserang Hoax Bertubi-tubi
  • Kabupaten Inhu Tercatat Sebagai Tingkat Kematian Terendah Karena Covid-19 di Riau
  • Kisah KBD dari BPDASHL Indragiri Rokan, Semua Anggotanya Perempuan
  • Kasus Covid-19 di Riau per 25 Oktober: 290 Positif, 557 Orang Sembuh
  • Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Goro, Ketua DPRD Inhil Terjun Langsung Bersihkan Saluran Air
  • Beraksi Di Subuh Buta! Pelaku Pemotong Pohon Pelindung yang Paling Dicari Walikota Diringkus Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index