Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Warga Desa Titian Resak Inhu Perbaiki Jalan Sepanjang 1,3 Km dengan Anggaran Swadaya

Elfi | Inderagiri Hulu
Senin, 28/09/2020 | 17:22:50 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Masyarakat Desa Titian Resak, Kecamatan Sebrida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, melakukan perbaikan badan Jalan Kabupaten yang sudah hancur dengan mengunakan anggaran swadaya masyarakat sepanjang 1,3 Kilometer, Senin (28/9/2020).

Sebelumnya Jalan Kabupaten tersebut telah diaspal sepanjang 800 meter, mulai dari lapangan Bola Kaki hingga arah kedalam, melalui anggaran Bankeu Provinsi Riau yang diperjuangkan oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu-Kuansing, Ade Agus Hartanto,So.sos, dari Fraksi Partai PKB.

"Sebelumnya kita pernah di bantu Bapak Ade dari anggota DPRD Provinsi Riau pengaspalan 800 meter anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Riau. Alhamdulilah Desa kami juga merasakan apa yang dia berikan," ucap Tokoh Masyarakat Endi Efendi.

Semenjak pengaspalan itu selesai, Pemerintah Kabupaten Inhu tidak melakukan perbaikan jalan. Ada beberapa ruas jalan Kabupaten yang hancur, yang membutuhkan biaya perawatan. 

"Karena pemerintah Kabupaten Inhu tidak ada perhatian di Desa Kami, maka masyarakat Desa Titian Resak secara swadaya merehap jalan sepanjang 1 kilo 300 meter," ungkap Endi.

Tokoh masyarakat saat dilokasi perbaikan jalan menambahkan, untuk pembelian Krokos (tanah) jalan mengunakan anggaran Swadaya. Sedangkan alat beratnya ada yang disewa dan ada juga dari bantuan perusahaan.

"Ini pembangunan mengunakan swadaya masyarakat sedangkan alat berat seperti Bomak disewa, dan Geleder dibantu pihak PT Indecda. Kami lakukan seperti ini agar jalan bagus dan layak dilalui. Berharap perehapan dari anggaran Kabupaten Inhu ngak tau kapan terealisasi," kata Tokoh Masyarakat Tuso. 

Selaku Bendahara pengumpul dana swadaya perbaikan jalan poros Titian Resak-Sersam ORI Susanto dan juga tokoh masyarakat Desa menjelaskan, bahwa mengumpulkan anggaran selama dua bulan.

"Jumlah anggaran 68 juta lebih dari swadaya masyarakat, ditambah dari swadaya dari anggota DPRD Inhu Dapil II Partai PKS Mulyanto 3 juta, Suparman dari PKB 2 Juta rupiah, dan Dari Dodi Irawan Fraksi PKB Dapil III sebesar 2,5 juta. Disini murni kegiatan sosial, tidak ada unsur politik. Terimakasih juga kita sampaikan kepada para anggota DPRD yang sudah turut membntu," jelas Bang ORI. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index