Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Kembali Tak Cetak Gol ke Gawang Madrid, Messi Mulai Mandul di El Clasico?

elpi | Sport
Selasa, 31/10/2017 | 05:42:27 WIB
bintang Barcelona, Lionel Messi/int
TERKAIT:
 
 
BARCELONA, LIPO – Barcelona gagal memetik kemenangan saat menjamu Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB kemarin. Klub asuhan Ronald Koeman itu justru menekan kekalahan 1-3 di laga el clasico jilid pertama di musim ini.

Tentu kekalahan dari Madrid itu cukup mengecewakan untuk Barcelona. Sebab selain laga tersebut penuh gengsi, kekalahan itu juga membuat posisi Blaugrana di klasemen Liga Spanyol semakin terjerembab di posisi ke-12.

Pahitnya lagi, bintang Barcelona, Lionel Messi, tak berkutik sama sekali di pertandingan el clasico kemarin malam. Padahal La Pulga sangat diharapkan dapat membantu Barcelona dalam merebut kemenangan dari Madrid.

Akan tetapi, pada kenyataannya Messi justru mati kutu di hadapan lini pertahanan Madrid. Penampilan buruk Messi di el clasico pun kini semakin bertambah saja. Termasuk kekalahan 1-3 kemarin malam maka total sudah tujuh laga Messi tak berbuat apa-apa.

Ya, kini sudah tujuh pertandingan melawan Madrid Messi bisa dikatakan tak berkontribusi apa pun untuk Barcelona. Tak ada gol yang diciptakan oleh pemain asal Argentina tersebut atau pun assist.

Tentunya untuk seorang pemain sehebat Messi, catatan tersebut sangatlah buruk. Terakhir kali Messi dapat menyumbangkan gol untuk Barcelona di laga el clasico adalah pada 2018 silam.

Jadi, hampir dua tahun Messi tak mencetak gol ke gawang tim berjuluk El Real tersebut. Menariknya, momen terakhir kapten Barcelona itu berkontribusi di laga el clasico adalah ketika Madrid masih diperkuat oleh rival abadi Messi, yakni Cristiano Ronaldo.

Pada saat itu, Messi menyumbangkan satu golnya di laga el clasico yang berlangsung di La Liga Spanyol 2018-2019. Ronaldo juga mencetak gol di pertandingan el clasico itu dan skor akhirnya pun menjadi 2-2.

Mulai jarangnya Messi mencetak gol, yang mana kini sudah di tujuh laga el clasico terakhir membuat banyak pihak bertanya-tanya. Apakah Messi mulai mandul di pertandingan besar seperti el clasico?

Tentu hal itu bisa dikatakan iya, karena sebelum-sebelumnya, Messi cukup rutin menjebol gawan Los Blancos. Total dari 44 pertandingannya melawan Madrid di berbagai kompetisi, Messi tercatat sudah mengoleksi 26 gol dan 14 assist. Akan tetapi, jumlah itu kini sudah tak bertambah gara-gara ia sudah tak mencetak gol ke gawang di Madrid di tujuh pertemuan terakhir.(lipo*3/okz)




Berita Lainnya :
 
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  • Kadis Dikdukcapil Langsung Bagikan e-KTP ke Rumah Warga
  • Bantah Soal SK Jabatan, Terdakwa Baharudin Juga Ngaku tak Tahu Adi Sukemi Cabup Pelalawan
  • Pagi Dijemput Polisi, Malam Harinya Ketua FPI Pekanbaru Dijadikan Tersangka
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index