Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Cristiano Ronaldo Sembuh dari COVID-19 Setelah 19 Hari Isolasi Mandiri

elpi | Sport
Selasa, 31/10/2017 | 06:20:17 WIB
Cristiano Ronaldo /int
TERKAIT:
 
 
TURUIN, LIPO - Mega bintang Cristiano Ronaldo akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sebelumnya, CR7 harus menjalani isolasi mandiri lebih dari dua pekan sebelum hasil tesnya negatif COVID-19.

Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 saat membela timnas Portugal pada 13 Oktober lalu. Ia kemudian harus kembali ke Turin untuk menjalani isolasi mandiri.

Setelah itu, Ronaldo sempat menjalani tiga kali tes dan hasilnya tetap positif. Hal tersebut membuat penyerang 35 tahun ini terpaksa absen membela Juventus di laga kontra Crotone, Dynamo Kiev, Hellas Verona, dan Barcelona.

Mantan bintang Real Madrid ini sempat geram karena hasil tesnya tak kunjung negatif meski dirinya merasa sehat. Penantian Ronaldo untuk sembuh akhirnya membuahkan hasil dari tes swab keempatnya dan dinyatakan negatif COVID-19.

Juventus mengumumkan bahwa hasil tes swab terakhir Ronaldo tersebut negatif COVID-19, Sabtu (31/10/2020) dini hari WIB. Ronaldo kini juga diperbolehkan untuk mengakhiri masa isolasi mandiri yang sudah dijalaninya selama 19 hari.

"Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk COVID-19," tulis Juventus di laman resmi mereka.

"Tes tersebut menyatakan hasilnya negatif. Oleh karena itu, pemain telah dinyatakan sembuh setelah 19 hari dan tidak lagi harus menjalani isolasi di rumah," bunyi lanjutan dari pernyataan Juventus.

Dikutip dari Football Italia, Ronaldo nantinya tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk dapat kembali bergabung dengan skuad Juventus. Ia dilaporkan akan menjalani pemeriksaan tersebut besok.

Ronaldo diharapkan bisa kembali memperkuat Juventus saat bertandang ke markas Spezia dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/10/2020) malam WIB. Kehadirannya jelas sangat dibutuhkan untuk mengangkat performa Bianconeri yang kini masih menempati peringkat kelima di klasemen Serie A dengan sembilan poin.(lipo*3/dtc)




Berita Lainnya :
 
  • Serahkan Mesin Untuk Nelayan Inhu, Abdul Wahid: Subsidi Gas Untuk Masyarakat Miskin Ditambah 2021
  • Gubri Sudah Teken, 7 Kabupaten Kota Naikkan UMK, 5 Daerah Tidak Naik
  • Kemenag Usul Beli Vaksin Covid-19 Buatan Saudi Demi Kelancaran Haji
  • 346 Warga Binaan Lapas Pekanbaru Sudah Sembuh dari COVID-19
  • Ini Cara Meracik Minuman Jamu hingga Kunyit Jadi Lebih Modern
  • Seleksi Calon PPPK Tenaga Guru Untuk 1 Juta Formasi Dibuka, Ini Kriteria yang Boleh Daftar
  • Penipu! Nama Abdul Wahid Digunakan untuk Minjam Uang, Kalo Dijapri Mohon Diabaikan Ya!
  • Kejati Riau Periksa Setdakab Inhu Terkait Adanya Temuan BPK
  • Temukan Barang Bukti dalam Jacket, Polisi Amankan Satu Pelaku
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index