Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
BJC Inhu Kembali Jajaki dan Salurkan Bantuan Covid-19 Di Pedalaman Batang Gansal

Elfi | Inderagiri Hulu
Senin, 09/11/2020 | 18:11:50 WIB

TERKAIT:
   
 
INHU, LIPO - Komunitas Off Road Bhayangkara Jeep Community (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dibina dan dibimbing oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK kembali menjajaki sejumlah desa dan dusun dipedalaman Kecamatan Batang Gansal.

Selain menerabas jalanan yang cukup ekstrim, BJC Inhu juga melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan ratusan paket sembako pada warga 5 dusun di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal yang terdampak Covid-19 dengan memprioritaskan masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

"Alhamdulillah, kegiatan rutin BJC Inhu hari ini berjalan dengan baik dan sesuai harapan, selain bisa menyalurkan hobi, kami juga sedikit berbagi dengan masyarakat 4 dusun di Desa Ringin," kata Kapolres Inhu disela-sela kegiatan touring BJC Inhu, Minggu 8 November 2020.

Dijelaskan Kapolres, akses jalan darat menuju titik lokasi bhakti sosial ini cukup menantang dan ekstrim, memakan waktu cukup lama untuk mencapai tujuan, namun jika penyerahan bantuan sembako itu dilaksanakan bersama BJC, tentunya menggunakan kendaraan jenis off road, perjalanan  yang menantang adrenalin itu jadi menyenangkan.

"Ada kepuasan tersendiri bagi kami bisa berdialog langsung dengan masyarakat pedalaman, sedangkan bagi anggota komunitas dapat menyalurkan hobi mereka," tutur Kapolres.

Namun yang pasti, lanjut Kapolres, kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk meringankan beban masyarakat desa pedalaman yang terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial. Hal yang paling penting, rombongan oof road BJC Inhu tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Seperti agenda yang telah direncanakan, Minggu pagi, puluhan anggota BJC Inhu melaksanakan touring di Desa Ringin dengan rute melintasi 4 dusun pedalaman yang ada di Desa itu, yakni dusun 1, dusun 2, dusun 3 dan dusun 5.

Masing-masing dusun mendapat bantuan 25 paket, dengan total keseluruhan 100 paket sembako.
Target atau sasaran penyaluran adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun.
Penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres ini juga disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) Ringin, Alsidik Kurniawan S.Pd kepada masing-masing Kepala Dusun (Kadus) sekaligus mendata warganya yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dan menyalurkan bantuan itu.

"Atas nama masyarakat 4 Dusun di Desa Ringin, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Inhu dan BJC yang telah peduli dengan masyarakat kami," ucap Sekdes ketika acara penyerahan bantuan sosial tersebut. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index