Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Terungkap! Oknum Kepsek di Pelalawan Riau Nekat Kampanye Karena Diiming-imingi SK Jabatan

Elfi | Politik
Selasa, 31/10/2017 | 16:52:09 WIB
ilustrasi/int
TERKAIT:
 
 
LIPO - Seorang oknum Kepala Sekolah (Kepsek) nekat terlibat politik praktis dengan mengkampanyekan salah satu calon di pilkada Kabupaten Pelalawan Riau. Namun, aksinya ini berujung dipersidangan pengadilan negeri Pelalawan.

Fakta yang terungkap dipersidangan,  oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SD 006 di desa Sering ini nekat terlibat kampanye karena diiming-imingi SK jabatan oleh sang calon, yaitu diduga calon no 4. Hal itu terungkap di pada sidang perdana Pidana Pemilu di Pengadilan Negeri Pelalawan, Jumat (20/11/2020). 

Oknum Kepsek bernama Baharudin merupakan ASN itu disidangkan sebagai terdakwa. 

Pada sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut majelis hakim diketuai Nurahmi SH MH. Ia didampingi dua hakim anggota, Joko Ciptanto SH dan Rahmat Hidayat Batu Bara SH MH.

Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Pelalawan dihadiri Rahmat Hidayat SH sekaligus membacakan dakwaan. Sementara dari pihak terdakwa didampingi penasehat hukum dari kantor Assep Rukhyat Partner.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa Rahmat Hidayat, terdakwa sebelum terlibat mengkampanyekan Paslon nomor urut 4, ia sudah diingatkan bahwasanya ASN dilarang terlibat berpolitik.

Hanya saja, terdakwa tak takut lantaran SK jabatan posisi dirinya sudah di tangan Adi Sukemi yang merupakan calon bupati Pelalawan Pelalawan. 

"Tak takut 'sayo do' ikut kampanye, sebab SK 'sayo' sudah ditangan Adi Sukemi," kata terdakwa dalam dakwaan yang dibacakan JPU, Rahmat.

Terdakwa ikut memasang umbul-umbul untuk Paslon nomor urut 4, hingga menghadiri kampanye dialogis seraya mengacungkan simbol untuk calon bupati yang merupakan anak kandung bupati Pelalawan HM Harris.

Dua orang penasehat hukum yang hadir ketika ditanya Hakim Ketua tentang tanggapannya mengenai dakwaan jaksa, tidak keberatan dengan dakwaan yang disampaikan JPU. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Karena Perjuangkan Tanah Ulayat, Majelis Sakai Riau Dukung Penuh KDI
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index