Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Dari Lima, Hanya Satu Paslon Bupati Inhu yang Tak Punya Hak Pilih

Elfi | Inderagiri Hulu
Selasa, 08/12/2020 | 15:07:01 WIB
Ilustrasi/int
TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Pada Rabu (9/12/2020), sebanyak 291.485 rakyat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan menyampaikan hak suaranya ke tempat pemungutan suara (TPS). Ditangan rakyat ini akan ditentukan siapa bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu kedepannya.

Tidak hanya rakyat, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu juga akan datang ke TPS. Namun dari lima Paslon bupati dan wakil bupati, hanya pasangan nomor urut 4 yakni Wahyu Adi - Supriati yang tidak ada hak suara pada Pilkada ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM ketika dikonfirmasi media mengatakan bahwa, untuk Paslon nomor urut nomor 4 memiliki KTP-el di luar Kabupaten Inhu. Sehingga tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Inhu.

Dari data yang diterima pihaknya, KTP-el Paslon nomor 4 yakni Wahyu Adi tercatat sebagai warga Jakarta Barat dan Supriati tercatat sebagai warga Sail Kota Pekanbaru. 

"Pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati ini yang tercatat sebagai warga Kabupaten Inhu sesuai syarat-syaratnya," ujar Yenni Mairida SE MM, Selasa (8/12/2020).

Masih katanya, Paslon nomor urut 1 yakni Nurhadi akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Kampung Dagang Rengat. Sedangkan Toni Sutianto akan mencoblos di TPS 25 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

Kemudian Paslon nomor urut 2, yakni Rezita Meylani Yopi akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat. Pasangannya Junaidi Rachmat mencoblos di TPS 8 Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat.

Paslon nomor urut 3, Siti Aisyah mencoblos di TPS 7 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat dan Agus Rianto mencoblos di TPS 6 Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat.

Paslon nomor urut 5, Rizal Zamzami mencoblos di TPS 10 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap dan Yoghi Susilo mencoblos di TPS 4 Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat. 

"Dari 291.485 pemilih, terdapat sebanyak 1.021 TPS," terangnya. (*15/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index