Senin, 1 Maret 2021
Follow:
 
Aksi Bersih-bersih Pantai Beting Aceh Bersama PWI Riau

elpi | Bengkalis
Selasa, 09/02/2021 | 07:07:08 WIB
Foto bersama/ist
TERKAIT:
 
 
 PULAU RUPAT, LIPO - Aksi gotong royong membersihkan pantai Beting Aceh yang terletak di Kecamatan Rupat Utara kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tak luput dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 oleh PWI Provinsi Riau. 

Pengurus PWI Riau yang dinakhodai oleh Zulmansyah Sekedang memilih Pulau Rupat sebagian tempat memperingati HPN tahun ini. Pulau Rupat merupakan pulau terluar di Provinsi Riau. 

Aksi bersih pantai Beting Aceh ini dipimpin oleh Kapolsek Rupat Utara Kompol Dedi S dan diikuti oleh peserta HPN dari pengurus dan anggota PWI Riau serta Plt. Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung ( BPDASHL) Indragiri Rokan, Afnan Darma Putra berserta rombongannya. 

Untuk menuju ke Pantai Beting Aceh ini rombongan menggunakan satu kapal besar dan dua buah speedboat milik Polsek Rupat Utara dan BUMDes Desa Teluk Rhu. 

Sekitar 30 menit dari pelabuhan rupat rombongan tiba di pantai Beting Aceh yang sangat mempesona dengan dihiasi pasir yang sangat putih dan bersih. 

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini juga merupakan agenda yang telah kita susun dari Pekanbaru. Karena di tempat ini belum terkelola secara maksimal. Sehingga banyak bekas kaleng minuman dan plastik bekas makanan berserakan di sepanjang pantai," Ujar Zulmansyah Ketua PWI Riau. 

Dikatakan Zulmansyah, saat ini provinsi Riau telah memiliki Tol Permai (Pekanbaru-Dumai). Keberadaan Tol Permai sangat mendukung pariwisata di pulau ini ke tingkat nasional bahkan internasional. 

Biasanya orang akan berwisata atau berlibur mengunjungi tempat pariwisata terlebih dahulu menanyakan berapa jam menuju tempatnya itu. Kalau lebih dari enam jam orang akan malas datang. 

"Nah dengan ada tol Permai ini, dari Jakarta menuju ke Rupat ini sudah bisa ditempuh dengan waktu lima jam," Ungkapnya. 

Ditambahkan Zulmansyah, PWI memilih Pulau Rupat sebagai tempat puncak HPN 2021 yaitu untuk memperkenalkan Pulau Rupat kepada Presiden Jokowi Widodo yang masuk sebagai kawasan strategis nasional. 

"Nanti puncak HPN akan dihadiri presiden melalui virtual dari Istana Negara. Saya sudah minta Ketua PWI Pusat agar presiden menyapa delegasi PWI Riau di pulau Rupat ini yang langsung nanti dipresentasikan oleh Gubernur Riau atau yang mewakili," pungkasnya.***

 



Berita Lainnya :
 
  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere tidak Ada Peristiwa Pidana
  • KPK Panggil 8 Saksi Swasta untuk Komisaris PT ANN Terkait Proyek Jalan Lingkar Barat Duri
  • Warga Adukan PDAM di Siak Terkait Dugaan Limbah Cemari Kebun Kelapa Sawit
  • Sekda Ngaku Belum dapat Kabar, JPN Sebut Belum Ada Pemutusan Kontrak PT Datama
  • Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
  • Patroli Bhabinkamtibmas & MPA Temukan Gumpalan Asap
  • Dukungan KLHK Untuk Operasi Udara Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
  • 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak, Ini Pesan Alfedri
  • Pelaku PETI di Benai Ngacir Berenang Seberangi Sungai Lihat Petugas Datang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index