Senin, 1 Maret 2021
Follow:
 
Perdana di Inhil, Bupati dan Wabup Tinjau PTM Terbatas di Sejumlah Sekolah

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 16/02/2021 | 00:35:30 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat meninjau PTM terbatas
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, yang digelar perdana di beberapa sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin 15 Februari 2021.

Peninjauan tersebut dilakukan oleh 3 tim, yakni rombongan Bupati Wardan yang terdiri dari Staf Ahli Bupati Bidang Pemasyarakatan Hj Zulaikhah, Asisten I Setda dan beberapa Pejabat Eselon III dan IV melakukan peninjauan ke sekolah SMPN 1 Tembilahan, SMKN 1 Tembilahan dan SDN 032 Tembilahan.

Sementara itu, Wabup Syamsuddin Uti beserta rombongan berkunjung ke MTsN 2, MTs Sa'adah El Islamiyah dan SMAN 1 Tembilahan. Sedangkan tim yang dipimpin Sekda Afrizal melakukan peninjauan ke sekolah SDN 003 Tembilahan, SDN 001 Tembilahan dan SDN 004 Tembilahan. 

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sementara yang akan dilaksanakan selama 2 bulan ini, diikuti oleh kelas 6 Sekolah Dasar sederajat, kelas 9 SLTP sederajat dan kelas 12 SLTA sederajat, yang setiap kelasnya diisi 50 persen dari total siswa dan siswi. Apabila tidak ditemukan kasus positif selama proses pembelajaran, maka selanjutnya dapat diikuti oleh semua kelas dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Bupati Wardan yang dimintai keterangan usai peninjauan mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk melihat lansung kesiapan sekolah dimasa pendemi Covid-19, dengan percobaan pelaksanaan PTM mengikuti imbauan protkes.

"PTM yang dilaksanakan ini diharapkan berjalan dengan baik, sehingga ke depan  pembelajaran tatap muka dimasa pendemi Covid-19 berlanjut," ujarnya.

Kemudian, Bupati Wardan juga mengingatkan pihak sekolah agar menyertakan surat pernyataan dari orang tua/wali murid yang mengikuti PTM tersebut.

"Diharapkan kepada guru untuk terus mengikuti imbauan protkes dan selalu mengingatkan kepada siswa agar mengikuti imbauan dan aturan protkes pada masa proses percobaan Pembelajaran Tatap Muka ini. Semoga ini terus berkelanjutan," tambahnya.

Sementara itu, Aulia Saputri, siswi Kelas 12 SMAN 1 Tembilahan mengaku senang dan lebih nyata dibandingkan dengan pembelajaran yang dilaksanakan secara online. Diakuinya, pembelajaran tatap muka ini juga dapat membuatnya berinteraksi langsung dengan guru dan sesama pelajar.(lipo*7/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Sebut Investasi Tak Jelas, PKB Tegas Tolak Legalisasi Miras
  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere tidak Ada Peristiwa Pidana
  • KPK Panggil 8 Saksi Swasta untuk Komisaris PT ANN Terkait Proyek Jalan Lingkar Barat Duri
  • Warga Adukan PDAM di Siak Terkait Dugaan Limbah Cemari Kebun Kelapa Sawit
  • Sekda Ngaku Belum dapat Kabar, JPN Sebut Belum Ada Pemutusan Kontrak PT Datama
  • Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
  • Patroli Bhabinkamtibmas & MPA Temukan Gumpalan Asap
  • Dukungan KLHK Untuk Operasi Udara Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
  • 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak, Ini Pesan Alfedri
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index