Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
Pelaku PETI di Benai Ngacir Berenang Seberangi Sungai Lihat Petugas Datang

Elfi | Hukrim
Senin, 01/03/2021 | 14:57:35 WIB

TERKAIT:
 
 
KUANSING, LIPO - Jajaran Polres Kuansing melaksanakan patroli rutin penertiban Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI) dengan menelusuri Sungai Batang Kuantan di wilayah hukum Polsek Benai, Senin (01/03/2021).

Kepada awak media, Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK.MM melalu Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson mengatakan bahwasannya patroli rutin ini merupakan tindak lanjut pihaknya yang sebelumnya telah melaksanakan operasi PETI di aliran Sungai Batang Kuantan.

"Kita akan selalu memantau dan memberikan tindakan preventif terkait aktivitas peti yang ada, di khususnya di aliran Sungai Batang Kuantan wilayah hukum Polsek Benai. Selain itu Patroli ini juga salah satu pencegahan Aktifitas PETI." Ujarnya

Dikatakanya, untuk patroli rutin ini dilakukan untuk memberantas aktifitas PETI yang selama ini bandel dan tidak jera walaupun berulang kali telah di tertibkan.

"Patroli seperti ini tidak hanya kita lakukan di Sungai Batang Kuantan saja, melainkan di tempat-tempat lain juga akan kita lakukan patroli seperti ini." Pungkasnya.

Dikatakannya, dalam patroli rutin kali ini, pihaknya bersama pemerintah Desa Pulau Tongah menemukan 1 (satu) Rakit Dompeng lengkap dengan peralatannya. Namun untuk pelaku PETI melarikan diri dengan menyeberangi Sungai Batang Kuantan setelah melihat kedatangan Kepolisian. Sementara Pemerintah Desa Pulau Tongah, tidak mengetahui Rakit tersebut dan memastikan bahwa pelaku PETI bukan warganya.

"Saat kita melakukan penyulusuran, kami menemukan 1 dompeng sedang beroperasi yang berada di Desa Pulau Tongah, kenegerian Seberakun, Kecamatan Benai. Pada saat itu pula kita ambil tindakan dengan melakukan pengrusakan dan pembakaran." Ucapnya.

"Saya juga menyayangkan pelaku PETI yang melarikan diri dengan cara berenang menyeberang Sungai tampa menghiraukan keselamatannya. Sementara Pemerintahan Desa Pulau Tongah siap mendukung Polri dengan memberikan informasi aktifitas PETI di wilayah Desa Pulau Tongah." Terangnya.

Selanjutnya, kedepan Patroli seperti akan bersinegis bersama TNI, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan Benai.

"Kita sudah Berkomunikasi dengan TNI dan Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan untuk bersama-sama melakukan patroli rutin dalam rangka pecegahan aktifitas PETI." Tutupnya. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index