Minggu, 3 Juli 2022
Follow:
 
Dua Kades Bengkalis Temui Anggota DPRD Riau, Adukan Persoalan Pertanian & Infrastruktur Jalan

Elfi | Bengkalis
Rabu, 24/03/2021 | 19:07:59 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, LIPO - Sekretaris Komisi II DPRD Riau, H Sugianto SH menerima kunjungan dua Kepala Desa dari Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Dua Kepala Desa itu yakni dari Muara II Eko Riyono dan Sungai Siput M.Nurcholis.


Mereka curhat soal potensi pertanian dan infrastruktur jalan di Desanya.


"Saya menerima aspirasi dari Dua Desa, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Saya juga sudah pernah turun ke lapangan di dua Desa tersebut. Memang butuh sentuhan pemerintah. Karena, memang sumber petaniannya cukup bagus. Namun, jalannya perlu dilakukan perbaikan,"jelas Sugianto kepada media ini  Rabu (24/3/2021). 


Dikatakan anggota DPRD Riau dua periode ini, untuk kondisi jalan poros Desa Muara saat musim hujan rusak parah. Bahkan, kata Sugianto, dari informasi masyarakat sulit dilalui. 


"Apa yang menjadi curhatan kepala desa itu, segera menjadi pembahasan di DPRD Riau. Sarana dan prasarana jalan memang harus mendukung hasil pertanian. Harga kelapa sawit di beberapa desa di Kecamatan Siak Kecil selalu lebih rendah dibanding dengan daerah lain, disebabkan kondisi jalan menuju rusak parah. Ini harus menjadi pemikiran kita semua," papar Sugianto. 


Menurut dia, untuk penanganan kerusakan jalan, kepentingan pertanian bisa juga untuk mengatasi karhutla, kondisi ini segera dibahas di DPRD Riau bersama Pemkab Bengkalis nantinya. 


"Kondisi ini tentunya menjadi komitmen kami dan Pemkab Bengkalis untuk membangun infrastruktur dasar terutama jalan poros ini. Tapi tentunya tidak bisa kita lakukan sekaligus. Secara bertahap segera dilakukan perbaikan jalan tersebut. Termasuk, peningkatan pertanian," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Muara Dua, Eko Riyono mengatakan, akses jalan  utama bagi masyarakat petani untuk membawa hasil pertanian. 


"Saat ini kalau hujan saja kami harus berhadapan kondisi sangat tidak menguntungkan, jalan loris rusak. Tentunya bisa berdampak pada  hasil pertanian,. Misalnya, sawit banyak tapi harganya murah, terpaksa juga kami panen, kalau tidak buah sawit membusuk," jelasnya. 


Sementara itu Kepala Desa Sungai Siput M.Nurcholis menambahkan, di daerahnya untuk hadil pertanian potensinya bagus sekali. 


Selain jalan, sebutnya, dibutuhkan juga alat pertanian untuk bisa lebih produktif lagi meningkatkan produktivitas hasil pertanian. (*1/***)




Berita Lainnya :
 
  • Ratusan Anak Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Calon Taruna Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang
  • Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Berjalan Sukses, Ini Juaranya
  • Bikin Ibu-ibu Berteriak, Harga Cabai di Pekanbaru Riau Masih Bertahan di Harga Rp140 Ribu Per Kilo
  • Dituding Lari dari Tanggungjawab, Plt Bupati Kuansing: Guru PPPK Jangan Dipolitisasi
  • Lowongan CPNS 2022 Segera Dibuka, Mahfud: Diprioritaskan untuk Guru
  • Oknum Pejabat Diduga Babat Hutan Lindung, Gubri Minta Diusut Tuntas
  • Hadiri GSSB di Masjid Raya Arrahman, Wagubri : Pemimpin Akan Bertanggungjawab Atas Kepemimpinannya
  • Ikuti PeSONas Tahun 2022, Kadispora Riau Resmi Lepas 157 Kontingen SOIna
  • DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index